Karanganyar merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang paling menarik adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Tempat wisata ini terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Grojogan Sewu merupakan air terjun yang memiliki tinggi sekitar 81 meter. Air terjun ini memiliki debit air yang cukup besar, airnya tetap mengalir banyak walaupun sedang musim kemarau. Maka dari itu, tidak heran jika air terjun ini dinamai Grojogan Sewu yang bermakna ribuan air yang mengalir ke bawah.

Tempat wisata ini memiliki dua pintu masuk, yang satu berada di atas dan yang lainnya berada di bawah. Jika wisatawan masuk dari atas maka bisa menemukan kera-kera yang bergelantungan di pohon.

Sedangkan pintu kedua Grojogan Sewu cukup bersahabat dan mudah untuk dijangkau. Walau jalannya agak menanjak dan disertai dengan bebatuan, namun masih mudah untuk dilalui. Di pintu masuk kedua ini, para wisatawan akan disambut dengan sebuah taman mini. Di sana terdapat patung ular dan katak yang tampak sedang bertengkar.

Kedua patung tersebut dialiri dengan air sehingga membentuk sebuah taman yang menarik untuk dinikmati. Tidak jauh dari taman ini, terdapat warung makan yang menjajakan makanan khas Tawangmangu, yakni Sate Kelinci dan Sate Landak yang lezat. (Foto: pojokpitu.com)

By Published On: Tuesday, 15 October 2019Views: 1322

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!