Mengenal mangli sky view, magelang – Seiring dengan semakin berkembangnya jaman membuat banyak sekali tempat atau lokasi wisata yang bertransformasi menjadi begitu epic luar biasa. Bahkan, kebanyakan yang datang berkunjung adalah para milenials yang haus akan suasana baru dan doyan berswafoto.

Nah, salah satu destinasi wisata di daerah Magelang yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah objek wisata Mangli. Disini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dari Gunung Sumbing. Selain itu, Anda juga bisa melihat indahnya sunrise maupun sunset dari tempat ini.

Foto : @kunir_putih_kapsul

Foto : @ediwibowo_jp

Bahkan, gardua dari objek wisata Mangli ini sudah dijadikan sebagai salah satu wisata paling favorit di Magelang. Meski terbilang baru, namun konsep sederhana yang ditawarkan oleh Mangli Sky View ini mampu menarik perhatian kaum milenials untuk datang berkunjung dan selalu meramaikan tempat tersebut.

Di tempat ini terdapat beberapa spot gardu yang sangat instagramable untuk dijadikan sebagai area berfoto. Spot inilah yang kemudian menjadi daya pikat bagi kaum milenials untuk datang. Tentunya, background dari Gunung Sumbing inilah yang membuatnya begitu menawan jika dibandingkan dengan destinasi wisata lain.

Lokasinya yang berada di ketinggian 1570 mdpl ini tentu membuat udaranya terasa begitu dingin, terlebih jika malam tiba. Namun, para pengunjung pun akan dibuat rileks jika datang ke Mangli ini karena lokasinya yang jauh dari kebisingan dan masih sangat asri.

Tidak hanya menyuguhkan panorama pegunungan yang indah saja, Mangli Sky View ini juga memperlihatkan keindahan dari perbukitan hijau serta area perkotaan yang tampak jelas, terlebih di malam hari ketika semua lampu-lampu kota mulai menyala. Nah, mungkin kondisi ini akan sangat jarang bisa ditemui di Magelang.

Pesona dari Gunung Sumbing memang tidak terelakkan, baik bagi para traveler maupun pengunjung yang hanya ingin sekedar berswafoto di tempat ini. Selain disediakannya spot deck view untuk menunjang hasil foto Anda, juga tersedia pilihan camping jika Anda masih ingin berlama-lama di tempat ini.

Di Mangli ini tentunya ada area camping ground yang cukup luas dengan persediaan persewaan alat camping yang sangat lengkap. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dan repot lagi membawa segala perbekalan untuk camping.

Lokasi Mangli Sky View

Lokasi dari Mangli Sky View ini ternyata tidaklah jauh dari pusat kota Magelang, yakni tepat di ujung Barat Magelang. Mangli sangat cocok digunakan bagi Anda yang sedang mencari lokasi wisata dengan suasana nyaman dan tenang.

Untuk lokasi detailnya, Mangli terletak di Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. Nah, bagi Anda yang merasa lapar setelah lelah berwisata di Mangli, bisa bersantap ria di sebuah restoran yang jaraknya tidak jauh dari lokasi wisata.

Perlu Anda ketahui juga, bahwa Mangli merupakan salah satu base camp dari para pendaki Gunung Sumbing yang melewati jalur Kaliangkrik. Selain itu, lokasi wisata ini juga tidak hanya dekat dengan kawasan wisata kuliner saja, namun dekat dengan lokasi wisata lainnya.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan dari Mangli Sky View ini, maka Anda diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Namun jangan khawatir, karena tiket masuknya sangatlah murah, yakni 5 ribu rupiah saja per orangnya.

Jika Anda memang ingin bermalam di temapt ini, maka Anda pun akan dikenakan biaya tambahan sebesar 10 ribu rupiah per orangnya. Tapi perlu Anda ketahui juga bahwa harga tiket masuk tersebut belum termasuk persewaan alat camping.

Semua peralatan camping yang disediakan juga disewakan dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga tidak juga memberatkan bagi para wisatawan yang ingin bermalam di Mangli tersebut. Kelengkapan persewaan alat camping ini juga sangat membantu para wisatawan agar tidak perlu repot membawa peralatan dari rumah.

Inilah beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui seputar Mangli Sky View. Tempat ini akan terlihat begitu indah ketika malam hari. Dimana semua lampu telah dinyalakan, maka pemandangan yang disuguhkan pun akan semakin indah.

Nah, jika Anda berlibur ke Magelang, maka jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir ke Mangli ini, ya. Selain harganya yang murah, pemandangannya cukup mahal, lho.

By Published On: Kamis, 7 Oktober 2021Views: 10968

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!