Launching Karya Seni Instalasi Wisata diselenggarakan di Destinasi wisata Kebun Teh Nglinggo, Samigaluh, kulonprogo, dimana acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kulonprogo, (Minggu, 5 September 2021)

karya seni instalasi yang diresmikan merupakan hasil karya seniman-seniman Kulonprogo yang di kuratori Samsuli Nugroho. Adapun karya seni instalasi yang diresmikan di pintu masuk Kebun Teh Nglinggo berupa patung Tarian Lengger Sinamun Ing Samudana Karya Dwi Suyanto sedangkan di Obwis Gunung Kendil patung Hyang Batara Guru karya Agung Marwan Nugroho.

Dengan program yang bisa membangkitkan ekonomi rakyat baik melalui pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya maka kondisi perekonomian para pelaku wisata bisa bangkit khususnya pascapandemi Covid-19.

“Banyak relief bumi yang kita nikmati sebagai nikmat Tuhan Yang Maha Kuasa harus kita daya gunakan sebaik-baiknya,” kata bupati saat meresmikan karya seni instalasi di objek wisata (Obwis) Kebun Teh Nglinggo dan  Gunung Kendil Kapanewon Samigaluh, Minggu (5/9/2021).

Bupati minta masyarakat menjaga dan merawat potensi objek-objek wisata, sehingga dapat di daya gunakan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini untuk menggerakan seniman yang terdampak pandemi, sehingga mereka kita gerakkan untuk berkarya, berinovatif, kreatif dan produktif. Kegiatan ini berorientasi membersamai dan menggerakkan masyarakat dalam mempersiapkan diri di masa PPKM tanpa harus melanggar prokes,” jelas Joko menambahkan Dispar mengadakan lomba potensi Desa Wisata dengan esensi simulasi penerapan prokes dan CHSE bagi 14 desa wisata di Kulonprogo.

Dirut Badan Otorita Borobudur (BOB) Indah Juanita mengatakan, Destinasi Wisata Nglinggo, Samigaluh, Kulonprogo yang merupakan wilayah Koordinatif BOB ini mendukung penuh untuk Launching nya Karya Seni Instalasi Wisata. BOB berharap bisa berkegiatan yang menimbulkan multiplayer effect bagi pertumbuhan perekonomian dari sektor pariwisata.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment