Kini, Bandara Internasional Yogyakarta menjadi bandara dengan posisi strategis yang memiliki moda transportasi pendukung yang lengkap, usai diselenggarakannya soft launching KA Bandara hari ini, 27 Agustus 2021, oleh Kementerian Perhubungan RI dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Soft launching dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarvest) Luhut B. Pandjaitan bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Hamengkubuwono X, di Stasiun KA Bandara YIA, serta didampingi oleh Direktur Utama AP I Faik Fahmi beserta jajaran, serta Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo.

Pembangunan KA Bandara YIA ini merupakan salah satu proyek strategis nasional yang pembangunannya tetap dilanjutkan di tengah pandemi. Kehadiran KA Bandara YIA diharapkan membantu meningkatkan perkonomian dan membantu aksesibilitas masyarakat dengan lebih ramah lingkungan. Dengan hadirnya KA Bandara YIA, penumpang YIA memiliki tambahan aksesibilitas, sehingga calon penumpang memiliki alternatif moda transportasi dengan waktu tempuh yang lebih cepat, yaitu sekitar 40 menit.

Kemenhub telah memastikan aspek keselamatan dari KA Bandara ini dengan melakukan serangkaian pengujian dan sertifikasi kelaikan prasarana serta safety assessment terhadap prasarana jalur KA Bandara YIA, yang direncanakan akan beroperasi secara komersial mulai September 2021.

@ap_airports @bandarayogyakarta sangat mengapresiasi atas dibangunnya KA Bandara YIA. Pembangunan ini juga merupakan bukti nyata adanya sinergi yang kuat dalam penyelenggaraan kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat.

 

Sumber :https://www.instagram.com/p/CTFJd4UJxMX/?utm_source=ig_web_copy_link

By Published On: Sabtu, 28 Agustus 2021Views: 179

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!