Hari ini (01/09/21) Indah Juanita, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur mendampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk meninjau pelaksaan vaksinasi  Covid-19 di Jogja Expo Center (JEC). kegiatan ini bentuk kerjasama antara BOB, Tiket.com dan Pemda DIY yang diperuntukan bagi pelaku wisata dan ekonomi kreatif.

Trut hadir pada kesempatan tersebut yakni Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Rahardjo, Kepala Balai Pelatihan Kesehatan DIY Sugiharto, Danrem 072/Pamungkas Kolonel Infanteri Afianto, Wakil Ketua I TP-PKK GKBRAy. A. Paku Alam, serta Co-Founder & Chief Commercial Officer tiket.com Dimas Surya.

Sentra vaksinasi yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) ini menargetkan sekitar 30.000 masyarakat DIY tervaksinasi selama 7 hari yang dimulai pada 1 hingga 7 September 2021.

“Target per hari kita di sentra vaksinasi JEC ini yaitu 3.000 orang dan akan berlangsung kurang lebih satu pekan,” ujar Co-founder & Chief Commercial Officer tiket.com, Dimas Surya Yaputra di JEC, Yogyakarta, Rabu (1/9).

Vaksinasi ini menyasar masyarakat umum yang berusia diatas 12 tahun dan menggunakan vaksin Sinovac dengan penyuntikan dilakukan sebanyak 2 kali dengan jarak sekitar 3 minggu.

Penyuntikan vaksin pertama pada tangga 1-7 September 2021, sedangkan vaksin kedua akan diberikan pada tanggal 29 September-5 Oktober 2021.

“Setelah divaksin, kami juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M. Dan Kami berharap semoga langkah-langkah ini semakin mendekatkan Yogyakarta pada kebangkitan perekonomian seperti sedia kala,” ungkapnya.

Sentra vaksinasi ini dihadiri langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu (GKBRAy) Adipati Paku Alam X, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo dan Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto.

Sri Sultan beranggapan, semakin cepat strategi Kabupaten/Kota melaksanakan realisasi vaksinasi, semakin cepat pula target penyelesaian vaksinasi di DIY akan tercapai. Jika target 80 persen warga dapat tervaksinasi pada September tak meleset, Sri Sultan mengatakan penuntasan vaksinasi Covid-19 mencapai angka 100 persen diperkirakan bisa selesai akhir Oktober atau awal November 2021.

By Published On: Rabu, 1 September 2021Views: 181

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!