Bukit Canthing Mas: Wisata Bukit yang Wajib Anda Kunjungi di Kulonprogo – Yogyakarta selain terkenal sebagai kota pelajar, juga angat terkenal dengan objek wisatanya yang sangat beragam. Anda bisa melakukan wisata kuliner, wisata mall, wisata sejarah, wisata religi, serta wisata alam yang sangat banyak dan begitu melimpah, Anda hanya perlu menentukan akan melakukan wisata alam yang seperti apa.

Mulai dari wisata pantai, gunung, hingga wisata bukit juga dapat Anda lakukan bersama sanak saudara ataupun kerabat yang Anda miliki untuk melakukan liburan. Sebab sangat tidak enak jika Anda melakukan liburan wisata alam sendiri, selain karena akan terkesan sepi juga tidak akan ada yang membantu Anda untuk mengabadikan momen atau memotret Anda ketika berada di tempat wisata tersebut.

Sebab pastinya salah satu alasan Anda mengunjungi objek wisata yang indah, selain karena ingin menikmati keindahannya tetapi juga untuk berfoto. Sakah satu objek wisata yang sedang viral di Yogyakarta adalah wisata bukit canthing mas, sebuah objek wisata yang akan menawarkan keindahan alam yang sangat begitu luar biasanya dari ketinggian yang tidak main-main.

Foto : @yayukjuminten

Foto : @anastasiannana

Tempat wisata bukit ini dapat dikunjungi oleh masyarakat umum, jadi dari manapun asal Anda maka Anda tetap bisa menikmati keindahan dari objek wisata bukit indah ini. Apalagi jika Anda memang bertempat tinggal di Yogyakarta maka Anda jangan sampai ketinggalan untuk berkunjung ke objek wisata canthing mas yang sudah banyak dikenal masyarakat luas karena keindahan gambar yang dihasilkan jika berfoto di tempat ini.

Berikut ini informasi penting dan menarik yang perlu Anda ketahui jika Anda hendak berlibur dan berkunjung ke objek wisata canthing mas Yogyakarta. Simak informasinya dengan baik agar Anda bisa mempersiapkan hal-hal yang harus Anda bawa ketika berkunjung secara langsung.

Lokasi Tempat Wisata

Untuk lokasi wisata dari bukit canthing mas ini sendiri berada di jalan Clenreng Tamanan km 6, Clapar, Kulonprogo, Yogyakarta. Untuk mengunjungi tempat wisata ini maka Anda perlu melakukan perjalanan yang cukup lama dan lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta, namun Anda tidak perlu terlalu khawatir sebab pemandangan yang akan Anda lalui terlihat sangat rimbun, indah, dan juga begitu menyejukkan.

Anda harus menempuh jarak sejauh 33 km dari pusat kota Yogyakarta atau melakukan perjalanan selama 1 jam 14 menit dengan mengunakan transportasi darat, baik itu dengan menggunakan mobil maupun motor. Namun pastikan bahwa kendaraan yang Anda gunakan masih kuat untuk mendaki jalanan yang sedikit menanjak.

Waktu Operasional dan Tiket Masuk

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke objek wisata bukit canthing mas ini maka Anda bisa datang setiap harinya pada pukul 09.30 hingga 22.00 wib. Jadi Anda bisa menentukan sendiri akan berkunjung di pagi hari ataupun di malam hari, sesuai yang Anda inginkan. Untuk biaya masuknya sendiri Anda harus membayar sebesar 12 ribu rupiah untuk setiap orangnya dan Anda juga harus membayar biaya tambahan yakni parki sebesar 2 ribu rupiah.

Fasilitas Objek Wisata

Sebagai sebuah objek wisata alam yang terurus atau dikelola dengan baik pastinya Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas yang sangat lengkap seperti terdapat musholla, lahan parkir yang luas, kamar mandi, serta terdapat begitu banyak spot foto keren yang harus untuk Anda coba lakukan juga baik itu secara individu maupun berkelompok besama rombongan wisata yang datang berkunjung.

Spot Foto

Bila Anda merupakan seseorang yang gemar berfoto maka Anda sangat cocok untuk berkunjung ke objek wisata ini karena terdapat begitu banyak spot foto yang perlu untuk Anda coba. Yang menjadi spot foto viral dan paling keren adalah spot foto lantai kaca, yang mana lantai kaca ini berada di atas hutan dan pepohonan yang begitu rimbun sehingga foto yang akan Anda hasilkan terlihat begitu estetis bahkan terlihat seperti sebuah lukisan yang begitu hidup.

Demikianlah informasi menarik mengenai objek wisata bukit canthing mas Kulonprogo yang merupakan bukit tertinggi yang ada di Kulonprogo, sehingga Anda jangan sampai ketinggalan untuk berkunjung.

By Published On: Kamis, 16 September 2021Views: 409

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!