Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor 4642/2021 tentang Penyelenggaraan Laboratorium Pemeriksaan Corona Virus Disease 2019, saat ini (28/07) terdapat 742 Laboratorium di Indonesia yang tergabung dalam aplikasi New-all Record (NAR) untuk memudahkan proses validasi dokumen persyaratan sebelum melakukan perjalanan udara. Jumlah Lab akan terus mengalami perkembangan dan akan dilakukan pembaharuan secara berkala setiap Hari Minggu pukul 21.00 WIB berdasarkan status keaktifan Lab dalam mengisi aplikasi NAR. Update pembaharuan tersebut juga dapat Sahabat akses langsung melalui website https://www.litbang.kemkes.go.id/laboratorium-pemeriksa-covid-19/ sebelum melakukan tes Covid-19.

Untuk daftar Laboratorium Jejaring Pemeriksa Covid-19 dengan status aktif mengisi data pada aplikasi New-all Record (NAR) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sahabat bisa geser gambar di atas. Data terlampir adalah data update per 28 Juli 2021 ya.

Selain itu, layanan RT-PCR di YIA tetap bisa digunakan sebagai syarat melakukan perjalanan udara karena telah bekerja sama dengan laboratorium jejaring pemeriksa Covid-19 di DIY.

Yuk bagikan informasi ini kepada teman-teman kalian

Jaga Protokol Kesehatan selalu yaaa :))

 

Sumber : Instagram @bandarayogyakarta

By Published On: Minggu, 1 Agustus 2021Views: 284

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!