Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi peran dan inisiatif industri, khususnya pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terus aktif menghadirkan sentra vaksinasi COVID-19 bagi pelaku parekraf juga masyarakat umum.

 

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau pelaksanaan “Vaksin di Tempat Asik” yang diinisiasi Holywings Indonesia di Holywings Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (2/8/2021).
“Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Holywings Indonesia yang terus bertahan di tengah pandemi dan juga tantangan ekonomi. Tapi juga menghadirkan sentra vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif juga masyarakat umum,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ivan Tanjaya selaku owner Holywings Indonesia; Hotman Paris Hutapea selaku salah satu investor Holywings Indonesia, serta Henky Manurung selaku Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf.

Secara khusus, Menparekraf mengapresiasi Holywings Indonesia yang menghadirkan sentra vaksinasi di seluruh jaringan Holywings Indonesia yang tersebar di 30 kota tanah air. Sehingga menjadikan Holywings Indonesia sebagai sentra ekonomi kreatif dengan jumlah vaksinasi terbesar hingga mencapai 85 ribu.
Kemenparekraf dikatakannya akan berkolaborasi lebih jauh dengan Holywings Indonesia untuk menghadirkan sentra-sentra vaksinasi COVID-19 di berbagai daerah lainnya di Indonesia.
“Saya sangat apresiasi dan saya melihat polanya sudah dijalankan selama tujuh minggu. Saya sampaikan apresiasi, terutama karena sekarang Holywings sudah mencatatkan sebagai sentra ekonomi kreatif dengan jumlah vaksinasi terbesar,” kata Sandiaga.
Ia pun mengajak lebih banyak masyarakat yang ikut serta menyukseskan vaksinasi COVID-19.“Kita akan pulih kalau kita punya kekebalan komunal. Jakarta sudah 7,5 juta vaksinasi, tapi daerah lain perlu kita dorong dan kita akan bermitra dengan Holywings,” kata Sandiaga.
Ia pun siap jika memang nantinya vaksinasi menjadi salah satu syarat dalam perjalanan wisatawan ke destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif. “Kita harus siap dan akan kita siapkan aplikasinya, mudah-mudahan bisa kita lakukan dan sukses,” kata Sandiaga.
Sementara Hotman Paris Hutapea selaku salah satu investor Holywings Indonesia mengatakan pihaknya siap membantu pemerintah lebih banyak lagi dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Mudah-mudahan Holywings bisa membantu lebih banyak lagi,” kata Hotman.
Apresiasi Raihan Emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Dalam kesempatan tersebut Menparekraf Sandiaga Uno juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangan pasangan ganda putri tersebut menunjukkan bahwa dengan kerja keras akan memberikan kontribusi yang berkualitas.
“Saya sangat terharu, dan atas nama pemerintah Indonesia kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim. Dan kami sudah umumkan bahwa kami akan mengajak Greysia dan Apriyani untuk liburan di 5 destinasi super prioritas. Mudah-mudahan ini jadi penyemangat kita untuk bangkit,” kata Sandiaga.
Cecep Rukendi
Plt. Kepala Biro Komunikasi
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
https://kemenparekraf.go.id/berita/Siaran-Pers%3A-Menparekraf-Apresiasi-Kolaborasi-Industri-Wujudkan-Percepatan-Vaksinasi-COVID_19
By Published On: Selasa, 3 Agustus 2021Views: 129

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!