Pada 17 Juli 2021, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengumumkan hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) yang menyatakn bahwa varian Delta telah masuk ke Yogyakarta.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Daerah DIY bersama Pemerintah Kabupaten/Kota dan stakeholder terkait telah melaksanakan dan mempersiapkan beberapa strategi untuk mencegah dan mengatasi meluasnya wabah, yaitu:

1. Meningkatkan kapasitas layanan rumah sakit, logistik, dan sumber daya manusia untuk penanganan Covid-19.

2. Memastikan ketersediaan oksigen dengan melakukan komunikasi secara intens dengan Pemerintah Pusat, koordinasi berkelanjutan dengan seluruh rumah sakit, serta melakukan komunikasi dengan perusahaan dan distributor oksigen.

3. Memulai distribusi obat gratis bagi pasien isoman.

4. Menaikkan kapasitas tracing merujuk pada angka positif di DIY dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia laboratorium untuk meningkatkan kecepatan analisis spesimen.

5. Melaksanakan vaksinasi berbasis kemitraan secara lebih massif dan meningkatkan kapasitas vaksinasi di fasilitas kesehatan.

6. Mempercepat vaksinasi tahap keempat bagi masyarakat pada bulan Juli, yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan agustus tahun 2021.

Semoga langkah-langkah tersebut mampu menurunkan angka positif dan meredakan pandemi Covid-19. Pemerintah juga berharap masyarakat terus waspada dan selalu menjaga diri dengan taat prokes.

Semoga kita diberikan kekuatan dan kemudahan.

 

Sumber : Instagram @humasjogja

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment