Badan Otorita Borobudur (BOB) menggelar Lomba Video Pendek Daya Tarik Wisata (DTW) 3 Destinasi Pariwisata Nasional (DPN). Adanya lomba ini diharapkan dapat mengenalkan potensi wisata yang ada.

Direktur Pemasaran Wisata BOB, Agus Rochiyardi mengatakan lomba ini berangkat dari munculnya daya tarik wisata baru di kawasan Jogja, Solo dan Semarang (Joglosemar). “Di Joglosemar banyak sekali daya tarik wisata yang perlu diperkenalkan di masyarakat luas, termasuk generasi muda di dalamnya,” ucap Agus, Senin (14/6/2021).

Ia menjelaskan BOB mempunyai peran sebagai Destination Management Organization, sehingga harus turut serta mempromosikan DTW di Joglosemar. “Sasaran dari lomba ini diharapkan diikuti kaum milenial, sehingga output-nya diharapkan short video yang menunjukkan DTW dari sudut pandang mereka. Harapan diadakannya lomba ini yaitu semakin dikenalnya DTW, sehingga men-triger wisatawan untuk berkunjung,” ujarnya.

Pelaksana kegiatan Lomba Video Pendek Daya Tarik Wisata 3 DPN dari JogjaPro, Mega mengatakan antusiasme peserta sangat tinggi untuk mengikuti lomba yang digelar mulai sebulan, yakni 12 Mei 2021 hingga 10 Juni 2021. “Peminatnya tinggi, yang ikut banyak sekali. Ada ratusan pendaftar,” ucap Mega.

Dia mengatakan dalam Lomba Video Pendek Daya Tarik Wisata 3 DPN ini mengusung tema Java Cultural Wonder, yang mana peserta wajib mengangkat 3 DPN Kawasan Koordinatif Badan Otorita Borobudur yang meliputi 37 Kabupaten dan Kota di DIY, Jawa Tengah dan sekitarnya.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada Rabu (16/6/2021), nantinya akan dipilih beberapa pemenang, mulai dari Juara 1 yang berhak mendapat Rp6 juta, kemudian Juara 2 Rp4,5 juta, kemudian Juara 3 berhak mendapat Rp3 juta.

Tidak hanya itu, juara harapan juga berhak mendapat hadiah. Mulai dari Harapan 1 berhak mendapat Rp1,5 juta, kemudian Harapan 2 berhak mendapat Rp1 juta, dan Harapan 3 Rp700.000.

 

Sumber : https://wisata.harianjogja.com/read/2021/06/15/504/1074464/lomba-video-bob-kenalkan-daya-tarik-wisata-baru-di-joglosemar

By Published On: Selasa, 15 Juni 2021Views: 205

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!