Destinasi Wisata Pantai Maron, Panorama Keindahan Alam yang Penuh Pesona – Saat merasa jenuh atau ingin menikmati suasana alam yang indah, salah satu destinasi wisata yang paling sering dituju adalah pantai. Apalagi bagi Anda yang merasa stress akibat tekanan pekerjaan yang menumpuk.

Foto : jawa.be

Foto : jayakartanews.com

Dengan melihat indahnya panorama alam yang indah dan sejuknya udara pantai yang menyegarkan. Semua itu bisa membangkitkan kembali semangat yang menurun dan siap untuk kembali beraktivitas seperti semula.

Lokasi Pantai

Salah satu wisata pantai yang direkomendasikan saat berada di sekitar kota Semarang adalah Maron. Merupakan pantai yang kerap jadi rujukan wisata para milenial karena letaknya tak jauh dari pusat kota. Untuk itu, jika Anda berada di sekitar kota Semarang, jangan lupa untuk singgah di pantai wisata Maron yang terletak di Tugurejo, Tugu, Semarang.

Rute Menuju Lokasi Pantai

Terdapat 8 rute yang bisa Anda pilih untuk menuju lokasi Maron Beach ini. Kedelapan rute tersebut adalah dari arah bandara, Malang, Yogyakarta, Terminal Terboyo, Stasiun Tawang, Stasiun Poncol, Kudus, dan dari arah UNNES.

Untuk rute menuju lokasi pantai paling cepat yang bisa Anda pilih adalah melalui Bandar Udara Internasional Ahmad Yani dan dari perumahan Graha Krapyak. Jika dari bandara, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit perjalanan saja dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jika ke lokasi Pantai Maron dari arah perumahan Graha Krapyak, bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan berjalan kaki. Ini dikarenakan jarak tempuh yang harus dilalui hanya sekitar 3 Km saja.

Namun jika Anda berencana menggunakan kendaraan pribadi dari perumahan tersebut, harap berhati-hati karena kondisi jalan yang masih berupa tanah dan berbatu. Apalagi jika musim penghujan tiba, maka jalan tersebut akan licin dan becek.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati berbagai aktivitas seru dan pemandangan yang indah memesona di pantai wisata Maron ini tidak harus membayar harga mahal. Sebab, tiket masuk yang dikenakan hanya sebesar Rp5 ribu saja.

Bahkan, biaya parkirnya pun sangat terjangkau yaitu Rp2 ribu untuk kendaraan sepeda motor dan Rp5 ribu untuk kendaraan mobil. Murahnya tarif tiket masuk dan parkir tersebut membuat setiap wisatawan asing dan domestik selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke pantai yang indah ini.

Objek Wisata Seru

Sebagai salah satu wisata pantai utara yang terkenal dengan ombaknya yang cukup bersahabat jika dibandingkan dengan pantai di kawasan selatan. Maron menjadi salah satu destinasi wisata alam pantai yang banyak memiliki objek wisata seru.

Anda bisa berenang, bermain air dan bahkan memancing di area Pantai Maron ini. Jika merasa penat, Anda juga bisa duduk di sekitar pantai menikmati semilir angin yang berhembus sambil mencicipi aneka camilan dan makanan khas pantai yang lezat.

Objek wisata yang tidak bisa dipisahkan dari pantai wisata Maron dan paling digemari oleh wisatawan adalah Hutan Mangrove. Ini dikarenakan keberadaan hutan tersebut berfungsi untuk mengamankan kondisi tanah di sekitar pantai agar tidak mengalami abrasi.

Berada di pantai tentu tidak akan sempurna jika belum menyaksikan momen saat matahari tenggelam. Di pantai yang satu ini juga demikian, setelah lelah menyusuri hutan Mangrove, biasanya pada sore hari banyak wisatawan yang dengan setia menunggu momen tersebut.

Untuk pemandangan sunset yang indah dan terbaik, Anda bisa datang ke pantai wisata Maron pada bulan Juli hingga bulan September. Objek wisata berikutnya yang tak kalah seru dan selalu menjadi tujuan utama adalah selfie di spot foto yang instagramable.

Salah satunya adalah selfie di atas jembatan batu dengan latar belakang panorama pantai yang cantik. Sebagian pengunjung bahkan ada yang sengaja datang ke pantai wisata Maron untuk membuat foto prewedding.

Satu lagi objek wisata yang bisa Anda temukan di wisata pantai ini yaitu menyaksikan para nelayan yang memiliki budidaya udang tambak. Hasil budidaya tersebut nantinya dijual ke pengepul untuk diolah menjadi aneka macam makanan. Baik yang dimasak untuk dihidangkan ke pengunjung maupun diolah menjadi terasi udang yang nikmat.

Semua objek wisata yang ada menjadikan Pantai Maron sebagai destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi saat berada di Kota Lumpia Semarang. Untuk itu, siapkan perbekalan dan segera jadwalkan perjalanan wisata Anda bersama keluarga tercinta menuju pantai yang indah ini.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment