Bertandang ke Surga yang Tenang di Semarang Khas Pantai Marina – Jawa Tengah juga memiliki ragam pantai yang sangat menjanjikan untuk dikunjungi. Namun, bagi Anda yang menginginkan ketenangan dan kedamaian, maka Marina Semarang menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi. Apalagi tersedia berbagai penginapan yang sangat mendukung suasana untuk Anda yang ingin kabur sejenak dari keramaian.

Foto : pantaimarinasemarang

Foto : mutiaradwick.com

Gunakan Rute Ini untuk Menuju Lokasi Marina

Inilah surga yang tenang penuh dengan kedamaian, meski tidak menyuguhkan hal-hal kekinian layaknya pantai yang ada di Semarang atau kota lainnya. Berlokasi di bagian ujung dari kota Semarang, Jawa Tengah, ternyata lokasinya tepat berseberangan dengan Pantai Maron yang sedang digandrungi. Marina memang tidak seramai Maron, tapi cocok apabila ingin berlibur ke pantai di masa pandemi untuk menghindari kerumunan.

Pantai yang dianggap sebagai surga ketenangan ini memiliki lokasi yang cukup strategis, karena juga dekat dengan bandara internasional Ahmad Yani, dan juga Museum Ranggawarsita, serta kawasan wisata PRPP. Rute yang dapat Anda tempuh melalui Kabupaten Kendal, akan disarankan untuk mengambil ke arah timur untuk memasuki wilayah Bundaran Kalibanteng yang lokasinya dekat Museum Ranggawarsita.

Menuju ke Surabaya (Jalan RE Martadinata), dan saat melewati SPBU ambil jalur kiri. Apabila sudah melewati PRPP, maka Anda sudah tiba di kawasan pantai yang tenang di Semarang. Namun, apabila Anda datang dari arah Demak, langsung pilih jalan ke wilayah Semarang untuk menuju Jalan RE Martadinata, dan PRPP, tidak jauh dari situ Anda telah sampai di lokasi Pantai Marina Semarang.

Berlibur ke pantai memang menjadi pilihan untuk mengisi waktu bersama orang-orang yang dicintai. Anda tidak perlu khawatir soal parkir, karena pengelola Marina menyediakan kawasan parkir yang cukup luas. Bisa menggunakan motor atau mobil, semua akses jalan akan sangat mudah dilalui untuk bersantai dan mendapat ketenangan di Marina Semarang. Tidak ada batasan waktu untuk berlama-lama di kawasan Marina.

Fasilitas Wisata Marina Semarang

Pantai Marina memang bukanlah wujud dari pantai yang kekinian, tapi percayalah ini masih menjadi destinasi favorit keluarga untuk mengisi waktu liburan. Beragam fasilitas lengkap pun ditawarkan untuk menambah kenyamanan setiap pengunjung Marina Semarang. Mulai dari yang gratisan hingga berbayar dengan harga yang beragam dapat ditemui di sepanjang bibir pantai.

Tidak melulu pasir yang menjadi ciri khas pantai, tapi juga ada bagian yang sudah di pasang paving block untuk memberikan kenyamanan saat melakukan beberapa kegiatan olahraga di Marina Semarang. Anda bisa menyewa kapal-kapal untuk berkeliling di perairan Marina, dan menikmati pemandangan hutan bakau yang asri dan teduh. Memancing pun menjadi salah satu yang paling disukai saat berada di Marina.

Ciri khas sekelompok keluarga yang pergi wisata ke pantai ialah duduk menggelar tikar di bawah pohon sambil menikmati kudapan, tentu juga menjadi ciri dari bagian pemandangan di Pantai Marina. Makan bersama keluarga sambil menikmati lautan Marina yang tenang, dan teduhnya pohon yang memang tertata di sepanjang bibir pantai. Duduk-duduk atau bermain menjadi pilihan tepat sambil menunggu matahari terbenam.

Inilah panorama yang paling menjanjikan dari Marina Semarang, suasana langit senja yang bisa dinikmati tanpa ada penghalang. Cahayanya yang hangat dengan warna jingga semakin memberikan ketenangan bagi jiwa dengan lautan Marina Semarang yang nyaris tanpa ombak. Tidak puas hanya menikmati ketenangan dalam sehari, maka Anda bisa memilih penginapan yang ada di sekitar Marina.

Bahkan para backpacker sangat menyukai untuk memilih penginapan di kawasan Pantai Marina yang terbilang nyaman dan harga terjangkau. Ada pula penginapan-penginapan yang terbilang mewah di kawasan Marina, dan tentunya membutuhkan budget lebih untuk dapat menginap di sana. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga keuangan yang dipilih agar dapat liburan di Marina yang seperti surga penuh ketenangan.

Harga Tiket dan Jam Operasional Marina Semarang

Tiket masuk ke kawasan Marina Semarang ternyata sangatlah terjangkau, yaitu 5 ribu rupiah saja per orang Di sini tidak ada biaya untuk parkir kendaraan, sehingga pastikan kendaraan yang Anda bawa memiliki keamanan yang lebih agar tidak terjadi kehilangan saat sedang berlibur ke kawasan Pantai Marina yang ada di Semarang, Jawa Tengah. Anda bisa datang mulai dari jam 5 pagi hingga malam hari untuk mendapat ketenangan di Marina.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment