Spot Foto Menarik yang Ada di Kota Lama Semarang – Semarang merupakan sebuah kota terbesar yang ada di Provinsi Jawa Tengah, sebagai kota terbesar tentunya Semarang menghadirkan banyak keunggulan-keunggulan yang menjadikannya menjadi kota yang dapat menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung ke kota ini, salah satunya adalah dengan menghadirkan berbagai objek wisata yang terbuka untuk umum.

Foto : @kotalamasmg

Saat ini kota Semarang menjadi pusat tujuan wisata terbaik oleh pengunjung dari lokal ataupun internasional. Banyak objek-objek wisata yang terkenal yang berpusat di Semarang, sehingga ketika Anda memilih untuk melakukan kunjungan wisata maka Anda bisa menjadikan Semarang menjadi kota tujuan Anda, sebab mulai dari wisata alam hingga wisata sekedar berfoto sambil menikmati keindahan-keindahan yang disajikan juga dapat Anda temukan dengan mudah di Semarang.

Yang merupakan sebuah tempat wisata nyentrik yang sangat terkenal yang ada di Semarang yakni kota lama sebagai sebuah objek wisata yang memungkinkan Anda untuk mengabadikan momen dalam bentuk gambar sebanyak-banyaknya. Sebab ketika Anda mengambil gambar di tempat wisata ini maka Anda akan seperti berada di luar negeri seperti ketika Anda berada di Belanda karena bangunan-bangunannya yang memang masih sangat asli kolonial.

Kawasan wisata ini dipenuhi dengan bangunan-bangunan dari era kolnial yang masih bertahan hingga sekarang ini, perkiraan usia bangunan-bangunan kolonial ini berusia antara 200-300 tahun. Walaupun sudah menjadi bangunan dengan usia yang ratusan taun tetapi masih banyak diantara bangunan-bangunan tersebut yang masih dalam kondisi sangat begitu baik dan digunakan dengan normal.

Bahkan bangunan-bangunan tua ini tidaklah terlihat kumuh dan reyot tetapi malah terlihat estetik dan menjadikannya menjadi tempat wisata yang ramai akan pengunjung. Dulunya kawasan ini merupakan pusat perdagangan di Indonesia pada abad ke-17 hingga abad 19 sangat banyak pedagang yang berasal dari Cina dan juga Arab yang berdatangan ke Semarang untuk berdagang.

Ketika Anda memasuki kawasan kota lama maka Anda akan berpikir bahwa Anda sedang di Belanda karena bangunan-bangunannya memang sangat ikonik layaknya Anda sedang di negeri kincir angin. Tidak sedikit masyarakat sekitar yang datang ke tempat ini hanya untuk mengambil gambar atau menjadikan tempat wisata ini sebagai spot foto baik itu untuk kepentingan pribadi maupun untuk dipentingan lainnya.

Bukan hanya dari segi bangunannya saja, tetapi bahkan pada jalanannya juga tidaklah diaspal melainkan masih menggunakan tehel tua layaknya jalanan masa kolonial yang memang telah ada sejak zaman dahulu serta sebagai tanda dari kawasan wisata ini. Bila Anda berkunjung ke tempat ini hanya untuk mengambil atau mengabadikan momen saja maka berikut ini ada spot-spot foto yang akan membuat foto Anda menjadi terlihat lebih estetik, simak informasinya dengan jelas agar Anda tidak pusing lagi memilih spot foto dimana ketika sudah berada disana.

Bangunan Gereja Tua Blenduk

Bila Anda berada di kawasan objek wisata kota lama Semarang maka Anda akan menemukan sebuah bangunan yang sangat otentik dan terlihat begitu mengah, yakni Gereja Blenduk sebuah bangunan gereja yang dibangun pada abad ke 18 yang masih berdiri kokoh hingga sekarang ini dan masih berfungsi sebagai tempat ibadah umat kristiani yang ada di Semarang.

Anda bisa mengambil foto langsung dari depan gereja tersebut atau pada bagian samping gereja dan menonjolkan efek estetik kolonial dalam gambar Anda sehingga foto Anda terkesan sedang berada di Eropa asli.

Jembatan Mberok

Tempat estetik berikutnya yang dapat Anda gunakan sebagai tempat untuk berfoto di kota lama adalah jembatan mberok, sebuah jembatan tua yang sangat indah bila dijadikan sebagai tempat foto, karena perpaduan langit biru, bangunan jembatan yang sangat otentik serta lingkungan bangunan sekitar yang masih terlihat dari jembatan ini memang begitu memukau.

Berfoto di Persimpangan Jalan dengan Sepeda Ontel

Pada kawasan wisata ini Anda bisa melakukan aktivitas naik sepeda ontel dengan menyewa sepeda yang telah disediakan, Anda bisa mengambil gambar naik sepeda ontel di tengah jalan persimpangan jalan kota tua ini sebab akan terlihat sangat otentik apalagi jika Anda memberikan efek gelap pada foto yang Anda miliki.

Itulah beberapa spot foto menarik serta estetik yang dapat Anda pilih untuk menjadi latar pengambilan gambar ketika Anda sedang berkunjung ke kota lama Semarang.

By Published On: Kamis, 5 Agustus 2021Views: 1462

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!