Menikmati Indahnya Hutan Pinus Kayon, Apa Saja Fasilitas dan Harga Tiket Wisata – Suasana lebaran dan setelah masa new normal seperti sekarang ini, memang sangat pas jika Anda memutuskan untuk melakukan liburan bersama rekan serta keluarga yang Anda miliki. Menikmati keindahan dan kesejukan alam adalah pilihan paling tepat yang bisa Anda lakukan, sebab ketika Anda mengirup udara segar dan bahagia maka akan meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Foto : @galeriwisatawan

Foto : @iwan.h_inst

Untuk Anda yang berada di pulau Jawa maka ada begitu banyak destinasi objek wisata alam yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga Anda. Apalagi jika Anda berada di Semarang maka Anda tidak perlu lagi meragukan kualitas wisata alam yang dimiliki. Mulai dari air terjun hingga hutan pinus juga dapat Anda kunjungi dengan begitu sangat mudahnya tanpa harus pergi ke daerah lainnya.

Hutan pinus yang terkenal di Semarang adalah hutan pinus kayon yang merupakan hutan pinus dengan panorama yang yang begitu indah dan terlihat begitu asli dan begitu asri. Bila Anda biasa melihat hutan pinus dengan berbagai macam tambahan spot yang sengaja dibuat maka hal ini berbeda dengan pinus kayon yang memang masih sangat asli dan begitu alami layaknya hutan pinus yang masih lekat dengan kealamiannya.

Hutan pinus terindah di Semarang ini berada di kawasan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu, yang juga merupakan alasan mengapa tidak diberikan banyak tambahan spot buatan untuk menarik perhatian para pengunjung. Sebab hutan pinus serta wilayah ini adalah wilayah yang dilindungi serta dilestarikan jadi tidak boleh ada sembarangan yang diubah karena akan menurunkan kualitas keasliannya.

Sebenarna hutan pinus kayon ini sendiri baru dibuka untuk umum pada tahun 2017 silam karena dinilai hutan pinus ini memilii nilai wisata yang dapat memikat perhatian para pengunjung meskipun tidak ditambahkan spot-spot yang terlalu banyak. Tetapi sudah cukup untuk menarik perhatian pengunjung, untuk Anda yang ingin mengunjungi hutan pinus ini maka Anda bisa menuju Dusun Krangkeng, Desa Tabur, Kabupaten Semarang.

Bila Anda sudah berad di perempatan wonosari maka Anda sudah bisa menanyakan ke warga sekitar arah menuju hutan pinus ini sebab hanya sekitar 6 km maka Anda sudah menemukan lokasi hutan pinus. Namun jika Anda merasa sulit menemukannya, maka Anda bisa mencari letak lokasi menggunakan google maps.

Waktu Operasional Serta Harga Tiket Masuk

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke hutan pinus menarik di Semarang ini maka Anda bisa mengunjunginya setiap hari mulai dari pukul 08.00-17.30 WIB, namun pastikan bahwa Anda mematuhi protokol kesehatan terkait covid dikondisi sekarang ini. Sebab liburan memang menyenangkan, namun apabila liburan hanya membawa penyakit maka hal tersebut akan menjadi hal yang sia-sia.

Untuk masuk ke objek wisata hutan pinus kayon  ini maka Anda harus membayar biaya tiket seharga 6 ribu rupiah hanya untuk masuk dan asuransi saja. Tetapi ketika Anda ingin melakukan camping maka Anda harus membayar biaya tambahan yakni 17.500 rupiah. Namun ketika Anda ingin melakukan camping maka Anda harus memiliki izin terlebih dahulu kepada pihak pengelola.

Fasilitas

Dengan biaya masuk yang Anda bayarkan maka Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas yanng dapat Anda nikmati bersama rombongan wisata Anda. Adapun fasilitas yang bisa Anda gunakan seperti musholah, toilet, gasebo, gardu pandang, serta juga tersedia panggung pertunjukan. Sehingga ketika Anda melakukan sebuah kegiatan camping bersama rombongan yang memiliki rangkaian acara pertunjukan maka Anda dapat menggunakan fasilitas panggung pertunjukan tersebut.

Spot Foto Keren

Tersedia beberapa spot foto keren yang bertema alami tanpa sengaja dibuat, spot foto pertama yang menarik dan juga terkesan menantang adalah pohon bengkok. Terdapat pohon pinus bengkok yang dapat Anda jadikan sebagai spot foto, deretan pohon pinus yang berjejer rapi juga bisa menjadi tempat foto yang sangat estetik, selain itu panggung pertunjukan yang disediakan juga sangat indah sehingga bisa menjadi tempat foto Anda.

Demikianlah informasi menarik mengenai harga, fasilitas, serta spot foto yang ada di hutan pinus kayon yang sangat bagus untuk Anda kunjungi bersama rekan-rekan atau keluarga Anda.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment