Magelang, 22 Juli 2024 – Badan Otorita Borobudur perkuat Sumber Daya Manusia (SDM) Parekraf dibidang Digital Marketing. Badan Otorita Borobudur (BOB) berkolaborasi dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Semarang dan Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tailor Made Training (TMT) Bidang Digital Marketing for Android.

Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BOB, Bisma Jatmika menjelaskan bahwa acara ini merupakan rangkaian acara dari Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tailor Made Training (TMT) Bidang Digital Marketing for Android yang akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan.

“Ini merupakan acara pembukaan PBK TMT Digital Marketing, acara ini akan digelar selama 10 hari dengan durasi 8 jam per harinya. Acara ini juga dapat digelar secara luring berkat dukungan dari Universitas Muhammadiyah Magelang,” kata Bisma.

Pelatihan ini juga mendapatkan sambutan baik dari Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang, Lilik Andriyani yang menyampaikan bahwa Univesitas Muhammadiyah Magelang sangat terbuka untuk berbagai jenis kolaborasi.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi pelatihan ini. Kami ketempatan untuk dapat menggelar pelatihan ini disaat banyak mahasiswa memang tengah tidak mengikuti perkulihan karena menunggu semester baru. Tentu kami juga sangat terbuka untuk kolaborasi yang lainnya dan juga dengan berbagai bidang,” kata Lilik.

Pembukaan acara ini dilaksanakan oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Semarang, Heru Wibowo yang menjelaskan trend digital marketing yang sedang tinggi-tingginya.

“Digital marketing akhir-akhir ini banyak digandrungi orang-orang yang mengikuti pelatihan ataupun dengan kesadaran sendiri ingin mengenal digital marketing, dengan digital marketing kita dapat menjangkau banyak orang dengan harga yang relatif lebih murah ketimbang beriklan secara konvensional,” jelas Heru membuka acara.(*)

By Published On: Senin, 22 Juli 2024Views: 78

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!