Dusun Semilir Ecopark, Destinasi Wisata di Semarang yang Instagramable

Satu lagi rekomendasi objek wisata di Semarang untuk Anda sekalian, yaitu Dusun Semilir Ecopark. Sebuah destinasi wisata yang dapat dikatakan sangat Instagramable karena sangat layak diposting atau diupload pada platform sosial media Instagram (IG). Oleh karenanya, tidak heran banyak orang mengunjunginya meskipun hanya sekedar berfoto ria saja.

Tidak hanya anak-anak muda saja yang mengunjungi Dusun Semilir. Namun, mulai dari anak kecil bahkan bayi hingga para orang tua. Mereka semua ingin menghabiskan waktu liburan di tempat wisata yang dijamin menyenangkan bersama keluarga tercinta dan orang terdekat.

Apa yang Menarik dari Dusun Semilir Ecopark?

Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di Desa Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Ada banyak keunikan tersendiri yang bisa dilihat sekaligus dinikmati oleh para pengunjung. Kesan indah, unik, dan berbeda menjadi ciri khasnya untuk daya tarik para wisatawan berkunjung.

Misalnya, sebuah spot unik bangunan menjulang tinggi menyerupai stupa Candi Borobudur. Anda bisa melihatnya dari kejauhan, sehingga membuat penasaran orang untuk berkunjung dan mendekat. Selain itu, masih banyak wahana permainan dengan beragam jenis dan macamnya.

Anda bisa mencobanya satu per satu untuk merasakan sendiri sensasinya bermain-main bersama keluarga tercinta dalam menghabiskan waku liburan. Sementara itu, Dusun Semilir Ecopark buka setiap hari pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB dan di akhir pekal (Sabtu dan Minggu) serta hari libur nasional buka pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB.

Jadi, Anda bisa bersenang-senang sepuasnya di dalam kompleks wisatanya dari pagi hingga sore bahkan malam hari. Berapa harga tiket masuknya? Anda sekalian yang belum pernah mengunjunginya pasti belum mengetahui harga tiketnya.

Harga tiket masuknya untuk hari-hari biasa (Senin – Jumat), yaitu Rp 30 ribu per orang. Sementara untuk akhir pekan ( Sabtu dan Minggu) serta hari libur nasional, harga tiket masuknya sebesar Rp 40 ribu per orang.

Anak-anak berusia di bawah 12 tahun bisa masuk dengan gratis, tetapi harus dengan pengawasan orang tuanya atau orang dewasa yang menyertainya. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan saat bermain-main di dalam kompleks Dusun Semilir.

Mengunjungi Dusun Semilir Ecopark untuk Wisata Keluarga

Untuk bisa mengunjungi lokasinya, Anda bisa melalui Kota Semarang yang diperkirakan menempuh jarak 37 km. Bagi Anda yang mengendarai kendaraan pribadi, seperti sepeda motor atau mobil, mungkin dapat ditempuh sekitar 40 menitan saja. Tidak terlalu jauh, bukan.

Jadi, Anda sekalian yang mungkin sedang berwisata atau liburan di Semarang dan sekitarnya, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi Dusun Semilir. Dijamin tidak akan kecewa dan menyesal karena bisa menikmati banyak tempat atau spot menarik.

Selain berfoto ria dan bermain berbagai wahana permainan, Anda juga dapat berwisata kuliner. Mulai dari maknan kecil atau camilan, es krim, jajanan produksi UKMK lokal, dan beragam menu kuliner dari dalam serta luar negeri.

Anda yang suka berwisata kuliner jangan sampai melewatkan untuk mencicipi makanan dan minuman khas Semarang dan Jawa Tengah. Misalnya, bandeng presto, soto kwali, lumpia, bakpia, gudeg, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa membeli camilan kering khas Semarang untuk dibawa pulang untuk oleh-oleh di rumah.

Harganya masih cukup ramah di kantong, sehingga tidak perlu khawatir saat ingin membeli dalam jumlah banyak. Pengelola Dusun Semilir juga menyiapkan berbagai fasilitas penunjang untuk para wisatawan yang berkunjung. Dengan begitu, Anda sekalian yang mengunjungi Dusun semilir Ecopark bisa lebih aman serta nyaman menikmati berbagai keseruan di dalamnya.

By Published On: Jumat, 24 Mei 2024Views: 431

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!