Menikmati Pemandangan 6 Gunung di Enam Langit by Plataran

Enam Langit by Plataran bisa dibilang merupakan salah satu tujuan wisata yang diminati di Magelang, Jawa Tengah saat ini. Mengapa? Karena letaknya yang “strategis” membuat tempat ini memiliki view pemandangan yang luar biasa menakjubkan.

Sebenarnya, Enam Langit ini adalah sebuah restoran yang terletak di daerah Bukit Menoreh, Kota Magelang. Yang menarik adalah restoran ini didirikan di ketinggian yang sesuai sehingga ada banyak pemandangan menarik yang terlihat langsung di tempat ini. Tidak heran, siapapun yang mengunjungi Restoran Enam Langit akan mendapatkan pengalaman yang unik dan berbeda dari tempat lainnya. Lalu, apa sajakah yang bisa Anda dapatkan di sini? Berikut ini ulasannya.

Pemandangan 6 Gunung

Hal yang paling istimewa dari Enam Langit adalah pemandangan 6 gunung yang dihadirkan. Ya, restoran ini merupakan spot yang ideal untuk melihat 6 gunung di Jawa Tengah sekaligus. Gunung-gunung tersebut adalah Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Sumbing, dan Gunung Prau.

Setiap gunung memiliki ciri khas dan keindahannya masing-masing. Apalagi, karena terletak di tempat yang cukup tinggi, maka view yang Anda lihat akan semakin menakjubkan karena adanya lautan awan. Ditambah lagi, udaranya yang sejuk khas pegunungan akan menambah kenyamanan saat berada di sana.

Fasilitas Eksklusif

Tidak hanya memiliki fasilitas yang lengkap, tetapi juga Enam Langit restoran menyediakan berbagai sarana eksklusif dan premium. Semuanya tersedia lengkap demi memanjakan para pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia adalah Picnic Breakfast dan Lunch, Romantic Dinner, Sunrise to Sunset Tour, area meditasi dan Yoga, area outbond, kolam renang, dan spot-spot foto menarik.

Lalu, bagaimana jika Anda ingin menginap di wilayah ini, apakah Enam Langit by Plataran juga menyediakan fasilitasnya? Tenang saja, restoran ini juga menyediakan hotel bertaraf internasional yang bisa Anda booking terlebih dahulu. Tentunya, hotel ini cocok bagi Anda yang sedang berbukan madu, atau sekedar ingin menghabiskan malam bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Rumah Tradisional Joglo

Yang unik dari restoran ini adalah bentuk dari bagian inti restoran itu sendiri. Ya, seperti ingin menekankan kebudayaan khas yang ada di Jawa Tengah, maka Restoran Enam Langit dibangun dalam bentuk rumah tradisional Joglo. Di rumah joglo inilah, para pengunjung dapat menghabiskan waktu menyantap makanan lezat sambil mengobrol santai bersama keluarga atau teman-teman.

Walaupun berbentuk rumah, namun restoran joglo ini memiliki dinding yang terbuka. Selain itu halamannya cukup luas yang dijadikan sebagai bagian dari restoran pula. Sehingga, pemandangan yang indah dapat dengan mudah dinikmati walaupun di bagian dalam restoran. Jangan lupa, sempatkan waktu untuk berfoto dengan latar rumah joglo ini yang merupakan ikon dari Enam Langit.

Harga Per Paket Kunjungan

Lalu, berapakah biaya yang harus Anda keluarkan untuk menikmati indahnya alam di Enam Langit? Dibandingkan dengan tempat wisata lain di wilayah Jawa Tengah, restoran Enam Langit memang terkesan lebih mahal. Namun tentu saja, biaya yang dikeluarkan ini sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan. Apalagi, Enam Langit memang dikenal sebagai lokasi wisata dan tempat makan eksklusif. Anda akan dapat menikmati prestis tersendiri apabila berada di tempat ini.

Beberapa harga untuk Paket Kunjungan yang ditawarkan contohnya adalah: Paket Breakfast dengan harga Rp175.000 per orang, Picnic Breakfast dengan harga Rp500.000 per orang, Romantic Dinner dengan harga Rp1.800.000 per orang. Nah, apakah Anda berminat menghabiskan liburan Anda di Enam Langit by Plataran Magelang?

By Published On: Selasa, 16 April 2024Views: 63

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!