Informasi Lengkap Liburan ke Wisata Bukit Sidoguro

Saat mendengar tempat wisata yang ada di Jawa Tengah, pastinya sudah tidak lagi asing dengan provinsi satu ini yang selalu berhasil untuk menawarkan tempat wisata hiburan yang begitu menarik dan indah. Ada banyak jenis wisata yang dapat dijadikan sebagai pilihan, termasuk juga dengan wisata alam yang hadir dengan Bukit Sidoguro.

Bagi para wisatawan yang suka berlibur, pastinya nama dari bukti yang satu ini sudah bukan menjadi sebuah hal yang asing untuk terdengar karena keindahan yang ditawarkan sendiri juga begitu menarik. Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke sini, maka perlu untuk mengetahui beberapa informasi berkaitan dengan bukit ini dengan begitu lengkap.

Informasi Lokasi Tempat Wisata Bukit Sidoguro

Informasi pertama yang perlu untuk dicari tahu terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk berkunjung ke Bukit Sidoguro yaitu berkaitan dengan lokasinya itu sendiri. Sebenarnya jarak tempuh yang perlu untuk dilewati oleh wisatawan itu sendiri tidak begitu sulit karena aksesnya sendiri yang sudah terbuka dan mudah untuk dilewati bagi banyak kendaraan.

Apabila berangkat dari arah Alun-alun Klaten, maka jarak yang perlu untuk ditempuh hanya berkisar 8 kilometer saja dan dengan waktu sekitar 15 menit. Lokasinya sendiri lebih tepatnya ada di Desa Krakitan, Kecamatan Bayar, Klaten sehingga siapa saja bisa untuk datang ke wisata satu ini.

Harga Tiket Masuk dan Waktu Operasional Tempat Wisata Bukit Sidoguro

Informasi kedua yang tidak kalah pentingnya untuk diketahui oleh para wisatawan yang mulai tertarik untuk datang ke Bukit Sidoguro yaitu berkaitan dengan harga dari tiket masuknya serta waktu operasional saat buka. Biaya yang perlu untuk dikeluarkan dalam membayar tiket masuk ke wisata satu ini hanya berkisar Rp 5 ribu per orang.

Ada pula biaya untuk parkir motor sekitar Rp 2 ribu dan mobil Rp 5 ribu yang harus dibayar oleh para pengunjung sendiri. Sementara itu, untuk waktu operasional sendiri buka setiap hari sejak 08.00 sampai dengan waktu 16.00.

Pemandangan Alam Wisata Bukit Sidoguro dengan Gardu Pandang

Salah satu dari keunikan yang didapatkan saat berkunjung ke Bukit Sidoguro yaitu cara untuk dapat menikmati keindahan alam yang ada di sekitarnya itu sendiri. Tempat wisata yang satu ini menawarkan adanya gardu pandang yang dapat digunakan oleh siapa saja pengunjung yang ingin untuk bisa melihat keindahan alam dengan lebih tenang.

Tidak hanya itu, di sekitar tempat wisata ini juga ada pohon buatan yang konsepnya sendiri begitu menarik dan mirip seperti Garden By The Bay yang ada di Singapura. Tentu saja hal ini membuat wisatawan semakin tertarik dan betah untuk ada di sini.

Banyak Tempat Foto di Bukit Sidoguro yang Menarik dan Indah

Hal menarik lainnya yang dimiliki oleh Bukit Sidoguro dan pastinya membuat wisatawan semakin tertarik karena menjadi banyak tujuan yaitu di sini menawarkan banyak tempat atau spot foto yang begitu indah. Pada bagian puncak dari bukit ini sendiri terlihat begitu rapi dan indah karena sudah ditata sehingga bisa membuat keindahan alam yang ada menjadi semakin mempesona.

Di sekitar dari tempat wisata ini juga ada banyak taman kecil yang semakin menawarkan keindahan dan keunikan sendiri. Semakin banyaknya keindahan ini yang membuat hasil foto juga semakin menarik dan tidak mudah ditemukan oleh lainnya.

 

By Published On: Senin, 8 April 2024Views: 34

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!