Menikmati Keindahan Hutan Pinus Sambil Ngopi di Wisata Bukit Sikepel

Purworejo adalah sebuah kota di Jawa Tengah yang menawarkan banyak keindahan menakjubkan. Tidak heran, jika kota yang satu ini sekarang cukup populer dengan beberapa destinasi wisata alam. Salah satunya adalah wisata Bukit Sikepel. Seperti namanya, wisata alam ini terletak di sebuah Bukit yang bernama Bukit Sikepel. Tempat ini dikelola warna setempat namun terletak di lokasi resort Pemangku Hutan Kabupaten Purworejo.

Lalu, apa yang membuat Bukit Sikepel ini Istimewa? Apa pula hal-hal menarik di sana yang membuat destinasi wisata yang satu ini layak untuk dikunjungi? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Hutan Pinus

Wisata hutan pinus memang memiliki daya tarik sendiri bagi para pelancong. Wisata alam yang satu ini memang mampu menyegarkan mata dan pikiran khususnya bagi Anda yang sehari-hari disebutkan dengan berbagai kegiatan perkantoran. Nah, salah satu tempat wisata hutan pinus adalah Bukit Sikepel ini. Hutan Pinus Bukit Sikepel merupakan hamparan tanah di daerah perbukitan dengan banyak hutan pinus hijau berderet-deret.

Wisata alam ini dikelola dengan sangat baik sehingga Anda akan merasakan sensasi layaknya di hutan liar yang belum terjamah. Selain itu, udara di wilayah ini juga sangat sejuk membuat para wisata sangat betah berada di sini selama berjam-jam. Jangan lupa kerahkan segenap kemampuan fotografi Anda, karena hasilnya pasti akan sangat menarik dan Instagrammable.

Spot-Spot Foto Kekinian

Jika Anda sudah puas berjalan-jalan dan berfoto-foto dengan latar belakang hutan pinus yang alami, Anda juga perlu mencoba yang satu ini. Ya, masih di area hutan pinus, terdapat area yanb menyediakan spot-spot foto kekinian. Spot-spot ini sudah didesain sedemikian rupa sehingga tampak unik, lucu, dan menarik.

Ajak teman-teman, keluarga, atau pasangan Anda untuk gantian berfoto. Ada juga bisa berselfie ria atau meminta tolong petugas yang ada di sana. Jangan lupa gunakan pakaian terbaik Anda karena hasilnya nanti bisa Anda posting di sosial media.

Spot Ngopi

Ada hal yang unit di Bukit Sikepel yang mungkin jarang Anda temui di lokasi wisata lainnya. Di tempat ini, ada wilayah yang disebut dengan spot ngopi. Ya, di tempat ini Anda bisa menikmati secangkir kopi lezat atau bahkan lebih sembari menikmati keindahan alam hutan pinus. Menariknya lagi, kopi-kopi yang ada di sini tersedia dalam berbagai varian.

Pilih salah satu yang Anda sukai dan nikmati bersama snack-snack yang juga dijual di tempat ini. Jangan khawatir, selain rasanya yang enak, harganya juga cukup terjangkau.

Camping dan Outbond

Bukit Sikepel juga bisa digunakan untuk camping dan outbound. Kegiatan ini sangat cocok khususnya bagi Anda yang ingin menghabiskan malam di alam terbuka. Namun sebaiknya, Anda menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu sebelum datang. Hal ini karena tidak sewaktu-waktu Bukit Sikepel bisa digunakan untuk kegiatan ini.

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di sini adalah outbond dengan berbagai wahana seru. Bagi Anda penjual kegiatan offroad, tidak ada salahnya menjelajah tempat ini dengan menggunakan motocross atau menyewa ATV.

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Bukit Sikepel beralamat di Dusun Kembang Kidul, Desa Jati, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Lebih tepatnya, lokasi wisata ini adalah di Petak 98S, Resort Pemangku Hutan (RPH) Loano. Jika Anda datang dari pusat kota Purworejo, maka Anda harus menempuh jarak sekitar 20 km.

Harga tiketnya juga sangat murah, yaitu hanya sebesar Rp. 5000 per orang. Nah, apakah Anda tertarik dengan wisata Bukit Sikepel di Kabupaten Purworejo?

By Published On: Jumat, 1 Maret 2024Views: 42

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!