Wisata Air Terjun Widuri: Lokasi dan Tiket Masuk, Wisata Unik di Grobogan

Mencari tempat wisata yang mampu membuat Anda rileks di Grobogan? Air Terjun Widuri ini adalah pilihannya. Destinasi wisata ini memang wajib dikunjungi bagi Anda yang tidak ingin berwisata jauh ke luar kota.

Sebab pesona alam yang ada di tempat ini sangat menarik dan indah sehingga akan memanjakan kedua pasang mata. Tidak hanya itu saja, tempat wisata inipun sangat cocok bagi Anda yang bosan dengan suasana hiruk pikuk di perkotaan.

Sekilas Tentang Air Terjun Widuri

Kalau berbicara tentang Grobogan, sebenarnya Anda bisa menemukan ada banyak pilihan destinasi wisata yang menarik di sini. Destinasi wisata alam menjadi unggulan di kawasan Grobogan dimana menyuguhkan panorama alam yang tidak kalah cantiknya dengan wisata di kota lainnya.

Selain mengunjungi kawasan Waduk Kedung Ombo, Anda juga bisa berkunjung ke wisata air terjun bernama Widuri ini yang berada di Kecamatan Tawangharjo. Nama Widuri sendiri ternyata berasal dari widodaren yang mempunyai arti bidadari.

Sebab ada sebuah cerita rakyat yang beredar di tengah masyarakat di sekitar air terjun. Yakni kabarnya kawasan air terjun tersebut dahulu digunakan sebagai tempat mandi tujuh bidadari yang berasal dari kayangan.

Meskipun cerita tersebut terkesan hanya sebuah karangan semata, tetapi soal keindahan yang ada di tempat ini memang tidak perlu Anda ragukan lagi. Bahkan ketika musim liburan terutama weekend, tempat wisata itu selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat dan bukan hanya berasal dari Grobogan saja.

Alamat Tempat Wisata

Keberadaan dari air terjun ini berada di daerah Kemaduhbatur tepatnya di kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Apabila Anda datang dari kota Purwodadi, maka destinasi wisata ini dapat ditempuh kurang lebih 24 jam perjalanan.

Apabila Anda bingung untuk datang ke tempat wisata ini, silakan akses Maps online untuk mendapatkan saran akses yang terbaik. Anda juga tidak perlu ragu buat bertanya kepada masyarakat yang ada di sekitar karena mereka cukup ramah.

Biaya Tiket Masuk Ke Tempat Wisata

Selain mengetahui alamat dari destinasi wisata satu ini, Anda juga perlu untuk menyiapkan biaya tiket masuk ke tempat wisata ini. Jangan khawatir! Karena untuk tiket masuk ke tempat wisata ini relatif sangat terjangkau dan ramah dikantong.

Untuk bisa melihat keindahan alam di sana, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan adalah Rp3000 untuk motor dan Rp5000 untuk mobil. Meskipun begitu harga tiket masuk tersebut kemungkinan besar bisa berubah sehingga Anda harus bertanya kepada pihak pengelola terlebih dahulu.

Jika Anda ingin menikmati destinasi wisata di sini, maka dapat datang setiap hari. Untuk jam operasionalnya adalah mulai pukul 7.00 hingga 17.00.

Aktivitas Seru

Ada sejumlah aktivitas seru yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke tempat wisata ini. Misalnya saja hanya sekedar menikmati keindahan air terjun dengan debit air yang cukup deras. Dijamin pemandangannya akan sangat memanjakan mata.

Selain itu, kalau Anda bisa berenang juga bisa berenang di sekitar air terjun. Ini dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk menyegarkan kembali pikiran karena air yang ada di sana sangat segar. Tidak lupa juga untuk mengabadikan momen terbaik ketika berada di sini.

Fasilitas yang ada di sini juga terbilang sudah cukup lengkap mulai dari tempat parkir kendaraan luas, warung, toilet, gazebo bahkan adanya camping ground. Jika Anda datang ke air Terjun Widuri, pastikan datang ketika tidak hujan.

 

By Published On: Senin, 1 April 2024Views: 65

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!