Wisata Waduk Kedung Ombo: Tiket Masuk dan Aktivitas Seru Di Sini

Bagi Anda yang mencari wisata di kawasan Grobogan, maka Waduk Kedung Ombo dapat menjadi pilihan paling recommended. Wisata satu ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu dan tetap booming hingga sekarang.

Anda bisa mendatangi tempat ini baik bersama teman ataupun keluarga untuk menghabiskan waktu luang saat liburan ataupun weekend. Tidak hanya itu saja, tempat wisata inipun juga mempunyai harga yang terjangkau sehingga cukup ramah di kantong.

Sekilas Tentang Waduk Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo adalah salah satu waduk dengan ukuran besar di Indonesia yakni mencapai 6576 hektar dan digunakan untuk mengairi lahan pertanian hingga kurang lebih 60.000 hektar di beberapa tempat. Tidak hanya itu saja, keberadaan dari waduk tersebut juga berfungsi untuk mengendalikan banjir yang sering terjadi di hilir.

Lokasi dari waduk tersebut berbatasan dengan tiga kabupaten sekaligus yakni Grobogan, Sragen serta Boyolali. Sedangkan apabila dilihat berdasarkan letak geografis, maka waduk ini masih berada di Kecamatan Geyer dan Grobogan.

Keberadaan dari waduk tersebut pertama kali dibangun pada tahun 1980 silam dan selesai pada tahun 1991. Proses pembangunan dari waduk tersebut awalnya adalah untuk kebutuhan PLTA dengan kekuatan sekitar 22,5 megawatt untuk mengairi sawah di sekitarnya.

Bukan hanya digunakan untuk kebutuhan agribisnis saja, tetapi kawasan waduk tersebut juga sering dijadikan sebagai tempat wisata bagi masyarakat sekitar. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena panorama alam yang ada di sekitarnya sangat cantik dan tidak boleh diragukan.

Harga Tiket Masuk ke Kedung Ombo

Sampai di sini, Anda pastinya tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata satu ini bukan? Bagi Anda yang hendak kesini maka harus mengetahui tiket masuknya terlebih dahulu. Ini dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk mengetahui dana yang harus dibawa nantinya.

Adapun tiket masuk ke kawasan tersebut adalah Rp15.000 per orang. Apabila Anda juga membawa kendaraan pribadi, jangan lupa mempersiapkan biaya untuk parkir. Untuk sepeda motor adalah Rp5000, mobil Rp10.000 dan minibus atau elf Rp15.000.

Harga tiket masuk tersebut kemungkinan juga dapat berubah terutama ketika musim lebaran dimana harga tiket masuk bisa naik sekitar Rp5000. Silakan hubungi bagian pengelola untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket masuk ke tempat wisata.

Untuk jam buka dari tempat wisata ini akan dibuka setiap hari mulai dari 08.00 hingga 17.00. Jadi pastikan Anda datang ke tempat wisata ini tepat waktu sehingga tidak sampai melewatkan keindahannya.

Aktivitas Seru Di Tempat Wisata

Karena menyajikan panorama alam yang sangat cantik, maka membuat orang tertarik untuk datang ke kedung Ombo satu ini. Jika Anda datang kesini tetapi bingung akan melakukan aktivitas apa, berikut beberapa rekomendasi aktivitas serunya.

  1. Menikmati Keindahan Waduk

Perlu diingat bahwa panorama alam terutama waduk yang ada di sini sangat bagus dan menenangkan. Jadi Anda bisa menikmati keindahan alamnya untuk membantu menyegarkan pikiran setelah sekian lama harus bekerja.

  1. Bermain Wahana Bebek Air

Di tempat ini juga tersedia adanya wahana bebek air yang dapat digunakan untuk menyusuri area waduk. Untuk wahana ini hanya dapat dinaiki oleh 2 orang dan harus mengeluarkan biaya tambahan.

  1. Menaiki Jet Sky

Selain ada bebek air, ada juga jet sky yang jauh lebih memacu adrenalin Anda nantinya. Pastikan Anda menyiapkan diri terlebih dahulu jika tertarik buat naik jet sky.

Mencari tempat wisata di Grobogan dan sekitarnya bukanlah hal sulit untuk dilakukan. Waduk Kedung Ombo adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menikmati wisata alam bersama keluarga atau teman.

By Published On: Kamis, 28 Maret 2024Views: 42

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!