Kemuning Sky Hills Wisata Alam Yang Cocok Didatangi Bersama Keluarga

Jika Anda tempat wisata baru yang menyegarkan dan memiliki nuansa alam yang begitu kental, maka Anda harus berkunjung ke tempat wisata Kemuning Sky Hills. Tempat wisata ini menjadi salah satu wisata alam yang begitu terkenal dengan indahnya jembatan kaca cantik dan juga beragam aktivitas yang bisa memacu adrenalin para wisatawan.

Pada artikel kali ini kita akan memberikan beberapa informasi terkait dengan wisata Kemuning Sky Hills. Baik itu dari daya tarik yang dimiliki sampai lokasi tepat wisata tersebut berada.

Daya Tarik yang Dimiliki Kemuning Sky Hills

Tempat wisata Kemuning Sky Hills ini dibuka masih belum lama ini sekitar satu tahun lebih tepatnya di tanggal 1 Januari 2023. Lokasi wisata populer ini akan sangat memanjakan mata Anda dengan indahnya pemandangan alam yang begitu luas dan sejuk. Anda juga dapat merasakan berbagai macam wahana yang sangat menarik sampai bisa memacu adrenalin.

Mulai dari wahana jembatan kaca yang mempunyai panjang kurang lebih 65 meter yang berada di ketinggy 60 meter. Wisata Kemuning Sky Hills ini juga memberikan suguhan hamparan kebun teh yang berada di ketinggian kurang lebih 800 sampai 1540 mdpl. Anda bisa menikmati udara segar dan bisa membantu untuk menenangkan kepala Anda.

Anda juga dapat berkeliling di sekitar Kemuning Sky Hills dan perkebunan teh sampai ke tempat wisata yang ada di sekitar dengan menggunakan paket jeep tour. Anda bisa mendapatkan paket tersebut dengan harga Rp 145.000 – Rp 180.000 setiap per orangnya tetapi semua itu akan tergantung dari rute yang ditempuh.

Ketika lelah berkeliling Anda juga bisa bersantai di café dengan memesan minuman-minuman yang segar, enak dan menarik yang dibanderol dengan harga yang tidak akan merusak kantong Anda. Kemuning Sky Hills hingga saat ini masih padahal tahap perkembangan. Namun, Anda masih bisa menemukan berbagai aktivitas lainnya di sekitar maupun di depan tempat wisata ini.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk ke Kemuning Sky Hills

Anda bisa berkunjung ke tempat wisata Kemuning Sky Hills hanya dengan harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 – Rp 30.000 jika ingin memasuki jembatan kaca yang terdapat di tempat wisata tersebut. Anda nantinya juga akan diminta untuk membayar uang tambahan bila Anda membawa kendaraan pribadi yang dibanderol seharga Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Tempat wisata ini sudah mulai beroperasi sejak pukul Rp 09.00 WIB sampai pukul Rp 18.30 WIB setiap harinya.

Lokasi Wisata Kemuning Sky Hills

Berlokasi di bawah kaki bukit Gunung Lawu lebih tepatnya ada dj Jl. Karangpandan, Ngargoyoso, Sumbersari, Kemuning Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Bila Anda juga mencari penginapan yang berada di dekat tempat wisata ini, maka Anda bisa berkendara kurang lebih 1,4 km atau kurang lebih 4 menit untuk perjalanan dengan memakai kendaraan.

Anda bisa melihat sebuah vila  dengan harga di kisaran Rp 300.000 – Rp 700.000 tergantung dari tamu yang akan menginap di villa tersebut.

Tips Ketika Berkunjung ke Kemuning Sky Hills

Sebelum Anda berkunjung ke Kemuning Sky Hills lebih baik untuk mempersiapkan:

-Memilih waktu berkunjung yang tepat: Agar Anda mendapatkan pengalaman yang lebih baik kunjungi tempat yang satu ini ketika pagi atau sore hari. Hal tersebut akan membantu menghindari teriknya sinar matahari.

-Gunakan alas kaki supaya lebih nyaman: Adanya kebun teh yang luas untuk ditelusuri, pastikan memakai alas kaki yang nyaman digunakan sesuai lokasi tempat yang dikunjungi. Hal tersebut akan membuat kunjungan Anda terasa menyenangkan dan juga mengurangi risiko lecet maupun kelelahan di kaki.

By Published On: Kamis, 15 Februari 2024Views: 287

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!