Kunikan Wisata Kebun Teh Medini Yang Cocok Untuk Healing

Apakah Anda saat ini sedang memiliki rencana untuk mengunjungi wisata alam yang memiliki suasana tenang dan udaea sejuk? Kebun teh Medini bisa untuk Anda jadikan pilihan, lokasinya ada di Kendal Jawa Tengah. Wisata satu ini sekarang ini sudah mulai diminati oleh banyak orang. Banyak sekali keunikan yang dimiliki kebun teh ini seperti, adanya gua warisan dari penjajahan Jepang dll.

Jika, Anda tertarik untuk berkunjung ke kebun teh ini sebelumnya dapat menyimak informasi yang akan kita berikan pada artikel ini. Berikut ini keunikan yang dimiliki kebun teh yang ada di Kendal dimana dapat dinikmati ketika berkunjung ke tempat tersebut.

  1. Perkebunan Teh

Kebun teh Medini ini ada di area lereng pegunungan Ungaran yang memiliki lebar 386 hektare. Kebun teh satu ini juga sudah ada dari zaman penjajahan Belanda lebih tepatnya di tahun 1901. Saat ini kebun teh dikelola oleh pabrik teh Rumpun Sari Medini. Oleh sebab itu, sejak dahulu hingga sekarang kebun teh tersebut dalam kondisi baik dan terus berkembang.

Kebun teh ini berada di ketinggian 2050 mdpl sehingga kawasannya begitu sejuk dan para wisatawan dapat melihat kabut yang menyelimuti perkebunan. Pada umumnya, kabut akan turun saat sore hari atau di pagi hari menjelang waktu malam. Namun, ketika musim hujan tiba kabut akan sering turun bahkan ketika hari sudah mulai siang.

  1. Melihat Indahnya Matahari Terbit

Ketika pagi hari menjadi momen paling tepat saat berkunjung ke kebun satu ini. Jika, Anda dan keluarga sudah bermalam di sekitar lingkungan perkebunan maupun kamping pastinya akan menjadi lebih mudah untuk melihat matahari terbit. Bila Anda menginap pastinya dapat lebih cepat mencapai titik lokasi melihat matahari terbit.

 Matahari yang keluar akan sangat indah berwarna kuning keemasan yang akan muncul perlahan dari balik perbukitan. Bukan hanya itu, sekitar wilayah yang ada di gunung Ungaran akan terlihat perlahan dan semakin jelas serta kabut yang menyelimutinya perlahan-lahan akan menghilang.

  1. Kemping di Kawasan Promasan

Kegiatan unik lainnya yang dapat Anda kerjakan ketika wisata teh Medini adalah merasakan panorama dengan melakukan camping. Para wisatawan maupun warga sekitar memberikan nama teritori pada perkemahan tersebut dengan perkemahan Promasan. Area dari tempat kemah ini berada di tengah-tengah perkebunan teh dan tidak akan merusak kebun teh karena ditempatkan secara khusus.

Umumnya wisatawan yang nantinya datang ke tempat ini adalah anak-anak muda. Pada saat akhir pekan di hari minggu maupun hari libur perkebunan tersebut akan penuh dengan tenda. Kemping di perkebunan teh satu ini menjadi alternatif bagi mereka yang ingin kemah tetapi tidak ingin mendaki. Udara dan panorama tempat ini sangat cantik dengan panorama ketika naik pegunungan.

  1. Wisata Gua Jepang

Tempat wisata yang berada di wilayah kebun teh Medini menjadi salah satu bukti sejarah kemerdekaan pada masa lalu karena ada sebuah gua yang digunakan para tentara Jepang. Gua Jepang tersebut merupakan lubang besar yang bila dilihat dari luar terlihat sangat gelap dan juga dalam. Pada area dinding gua juga sudah banyak ditanami tanaman rambat.

Warga yang ada di sekitar maupun wisatawan tidak berani untuk memasuki gua tersebut. Hal tersebut disebabkan karena dari luar saja sudah terlihat sangat gelap dan dalam. Tidak ada petugas yang akan menjaga gua tersebut untuk pemandu para wisatawan. Umumnya, para wisatawan hanya akan berpose pada mulut gua sebagai kenang-kenangan.

By Published On: Senin, 12 Februari 2024Views: 38

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!