Pesona Andalan Wisata Bandar Ecopark Batang

Apakah saat ini Anda sedang mencari pilihan wisata di Kabupaten Batang yang cocok untuk keluarga? Kalau iya, Bandar Ecopark jelas merupakan destinasi wisata Batang yang sangat layak untuk Anda lirik.

Seperti yang barangkali sudah Anda duga, destinasi wisata yang satu ini merupakan taman bermain atau rekreasi yang juga merupakan tempat wisata edukasi bertemakan lingkungan. Maka dari itu, tak heran jika Bandar Ecopark direkomendasikan untuk keluarga, kan?

Bahkan, ada beberapa alasan yang membuat Bandar Ecopark begitu memikat. Untuk mengenal lebih lanjut tentang destinasi wisata Batang yang satu ini, yuk simak terus bahasannya di bawah ini!

Lengkap dengan Wahana Air

Salah satu daya tarik utama yang dimiliki Bandar Ecopark adalah wahana airnya, alias waterboom atau waterpark. Yang membuat tempat wisata ini semakin memikat, air yang dapat Anda nikmati di kawasan waterboom ini berasal dari mata air alami.

Maka dari itu, tak heran jika airnya terasa begitu segar. Terlebih lagi dengan pemandangan alam nan asri dan pepohonan tinggi yang melingkupi kawasan waterboom untuk memberikan pengalaman rekreasi yang jelas unik dan berbeda.

Kawasan Taman yang Tenang dan Asri

Apabila Anda menghendaki pengalaman liburan yang lebih tenang, ada area taman di dalam Bandar Ecopark yang dirancang dan ditata dengan sangat apiknya. Kawasan tamannya sendiri juga dilengkapi dengan jalur khusus pejalan kaki.

Jalur pejalan kaki tersebut tak hanya berguna untuk menjaga agar taman tidak terinjak-injak, tapi juga untuk membuat momen yang Anda habiskan di sini terasa begitu nyaman. Sebab, Anda jadi bisa berjalan-jalan dengan santai tanpa harus khawatir merusak tanaman, kan?

Spot Bersejarah Peninggalan Era Belanda

Alasan lain yang membuat Bandar Ecopark begitu istimewa adalah nilai sejarah yang terkandung di dalamnya. Sebab, kawasan wisata Kabupaten Batang yang satu ini memang merupakan bagian dari peninggalan era kolonialisme Belanda.

Keindahan kawasan yang sekarang dikenal Bandar Ecopark, ditambah dengan kesegaran mata airnya, membuat area ini sudah lama jadi destinasi wisata bahkan sejak zaman penjajahan Belanda. Hanya saja, kalau dari segi bangunan sendiri bisa dibilang sudah tidak ada sisanya.

Seiring dengan berjalannya waktu dan pergantian era, rasanya tak banyak yang tersisa dari Bandar Ecopark versi Belanda zaman dulu. Satu-satunya yang masih tersisa adalah sumber mata air yang sekarang dialirkan menuju area waterboom.

Fasilitas Lengkap untuk Liburan Nyaman

Untuk meningkatkan kenyamanan Anda dan keluarga selama berlibur di Bandar Ecopark, kawasan ini juga sudah dilengkapi dengan sederet fasilitas penting. Termasuk fasilitas dasar yang harus ada di berbagai tempat wisata apapun, seperti toilet, area parkir nan luas, kantin, dan mushola.

Tak hanya itu saja, destinasi wisata Kabupaten Batang yang satu ini juga menawarkan berbagai fasilitas khusus nan spesifik sesuai dengan wahana atau area yang Anda pilih. Misalnya fasilitas playground hingga fasilitas sewa ban untuk area wahana air.

Dengan begitu, Anda dan keluarga bisa menikmati quality time dengan tenang dan nyaman bersama-sama di Bandar Ecopark, kan?

Informasi Jam Operasional Bandar Ecopark

Bandar Ecopark beroperasi setiap hari mulai dari 07.30 s.d 16.00 WIB. Dengan begitu, pada dasarnya Anda kunjungi tempat rekreasi edukasi ramah keluarga yang satu ini kapan saja tanpa memandang hari.

Sedangkan alamat Bandar Ecopark ada di Jalan Raya Sidomulyo, Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar, Batang, Jawa Tengah.

By Published On: Selasa, 30 Januari 2024Views: 178

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!