Wisata Agro Selopajang Timur (WAST) dengan Wahana Lengkap untuk Keluarga

Belum tahu bisa liburan ke mana saat mampir ke Kabupaten Batang? Kalau Anda mengalami kebingungan yang sama, Wisata Agro Selopajang Timur (WAST) merupakan jawaban yang Anda cari.

Hanya saja, sebenarnya apa ya alasan yang membuat WAST jadi salah satu destinasi wisata Batang yang perlu jadi destinasi Anda berikutnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk simak artikel ini terlebih dahulu dan selamat membaca!

Mengenal Wisata Agro Selopajang Timur (WAST)

Wisata Agro Selopajang Timur (WAST) berlokasi di kaki Gunung Kamulyan. Maka dari itu, jelas tak heran jika tempat wisata yang satu ini memiliki pesona berupa keindahan alam yang masih begitu natural plus udara sejuk nan segar yang jauh dari polusi.

Lokasi tepatnya dari WAST sendiri berada di Desa Selompang Timur, Kecamatan Blado, Batang, Jawa Tengah. WAST memiliki luas kawasan sekitar 6 hektar yang menawarkan berbagai aktivitas seru.

Seperti halnya destinasi agrowisata pada umumnya, Anda bisa menikmati pengalaman berwisata di taman buah sekaligus menikmati buah yang Anda petik sendiri. Seperti perkebunan salak pondoh dan durian Bangkok.

Hanya saja, kawasan WAST tak hanya terdiri atas taman buah, ya! Karena ternyata di sini juga terdapat peternakan sapi. Kapan lagi Anda bisa menjajal berkunjung ke peternakan sapi, kan?

Selain pengalaman agrowisata yang unik dan seru, WAST juga menawarkan berbagai wahana lengkap nan beragam yang cocok dicoba oleh semua usia. Contohnya kolam renang hingga kawasan outbond, yang cocok dinikmati anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Tak hanya itu saja, WAST juga memiliki kolam terapi ikan yang bisa membantu Anda rileks sambil menikmati pesona alam Gunung Kamulyan nan memesona. Atau Anda juga bisa menjajal flying fox di arena outbond yang jelas seru, menantang, namun juga sudah dipastikan keamanannya.

Bicara soal ikan, rupanya di destinasi wisata Batang ini juga memiliki restoran yang dijamin akan memanjakan perut maupun lidah Anda setelah sibuk beraktivitas di WAST. Ada beragam pilihan sajian yang bisa Anda santap di sini, termasuk menu ikan air tawar seperti ikan gurami, ikan nila, maupun ikan mas.

Hal lainnya yang juga bisa Anda jajal selama berkunjung ke WAST adalah pengalaman berkemah di tengah alam. Pasalnya, tempat wisata Batang yang satu ini juga memiliki area bumi perkemahan tertutup yang dapat Anda manfaatkan.

Pasar Semende di WAST, Destinasi Kuliner Tradisional Batang

Selain berbagai aktivitas dan daya tarik yang sudah dijelaskan di atas, WAST juga dikenal karena menjadi lokasi di mana Pasar Semende berada. Bahkan, bisa dibilang bahwa Pasar Semende ini merupakan daya tarik utama yang dimiliki destinasi agrowisata Batang satu ini.

Pasar Semende sendiri merupakan pasar di mana para penduduk setempat menjajakan beragam jenis makanan tradisional. Hanya saja, ada satu hal yang membedakan Pasar Semende dengan pasar pada umumnya yang selama ini Anda kenal.

Alih-alih menggunakan uang sebagai alat pembayaran, Anda justru menggunakan balok kayu untuk membayar seluruh jajanan yang Anda beli di Pasar Semende. Balok kayu tersebut bisa Anda peroleh dengan menukarkan sejumlah uang terlebih dahulu.

Setiap balok kayu yang digunakan sebagai alat pembayaran di Pasar Semende bernilai Rp2.000. Apabila Anda sudah menukarkan uang dengan balok kayu, baru Anda bisa bertransaksi dan berbelanja di Pasar Semende yang berlokasi di Wisata Agro Selopajang Timur (WAST).

By Published On: Selasa, 23 Januari 2024Views: 33

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!