Informasi Tempat Wisata Candi Arjuna

Sudah bukan menjadi sebuah tempat wisata yang baru lagi bahwa daerah dataran tinggi Dieng merupakan salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi setidaknya sekali saat berada di area yang satu ini. Salah satu tempat wisata yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi saat berada di daerah ini yaitu hadir dengan Candi Arjuna yang menawarkan banyak keindahan dan sayang untuk dilewatkan dengan begitu saja.

Tidak hanya dengan situs alamnya, tetapi Dieng juga memiliki situs sejarah untuk mengenal kembali keindahan dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia. Bagi yang merasa mulai tertarik atau sudah merencanakan untuk datang ke sini, berikut informasi penting wajib.

Informasi Rute Perjalanan untuk Menuju ke Candi Arjuna

Hal pertama yang perlu untuk diketahui dengan baik terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan datang ke Candi Arjuna yaitu dengan mengenali seperti apa rute perjalanan yang dapat diambil untuk dapat sampai ke tempat wisata satu ini. Sebelumnya, perlu untuk diketahui bahwa lokasi yang dimiliki oleh tempat wisata ini ada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Salah satu rute terbaik yang bisa digunakan yaitu melalui jalur Wonosobo.

Dari pusat kotanya nanti akan perlu menempuh perjalanan sepanjang 25 Km dan bisa untuk sampai ke tempat wisata ini dengan perjalanan selama sekitar 45 menit.

Informasi Jam Buka dari Tempat Wisata Candi Arjuna

Tidak kalah pentingnya untuk dipahami dengan baik dari informasi mengenai Candi Arjuna itu sendiri yaitu tentang kapan waktu atau jam buka dari tempat wisata satu ini. Tempat wisata ini dapat dikunjungi mulai dari pukul 07.30 sampai dengan 17.00 WIB untuk setiap harinya. Hal ini tentu saja mempermudah para wisatawan karena dapat memilih untuk berkunjung kapan saja sesuai dengan jadwal atau waktu luang yang dimiliki saat ingin datang atau mencoba menikmati keindahan dari tempat wisata satu ini. Namun, perlu untuk diperhatikan karena akan lebih baik berkunjung ke sini saat hari cerah.

Informasi Harga Tiket untuk Masuk ke Tempat Wisata Candi Arjuna

Informasi selanjutnya mengenai Candi Arjuna yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dengan baik selain jam buka yaitu mengenai berapa harga tiket untuk bisa masuk ke tempat wisata satu ini. Perlu untuk diketahui bahwa harga tiket untuk bisa masuk ke sini yaitu berkisar pada angka Rp 15 ribu untuk tiap orangnya.

Harga tiket yang diberikan ini untuk akses kawasan candi dan masih belum sampai ke tempat lain. Apabila ingin juga untuk mengunjungi kawah Sikidang dan beserta kawasan candinya sendiri, maka harga tiket menjadi Rp 20 ribu untuk per orang itu sendiri.

Sejarah Singkat dari Candi Arjuna

Mengunjungi Candi Arjuna menjadi sebuah cara yang tepat dalam upaya untuk kembali menyegarkan pikiran maupun menghabiskan waktu libur yang dimiliki itu sendiri. Namun, mengenali sejarah singkatnya juga tidak kalah penting mengingat bahwa candi yang satu ini dibangun saat dalam waktu pemerintahan dari Dinasti Sanjaya yang saat itu merupakan dari Kerajaan Mataram Kuno.

Lebih tepatnya, perkiraan untuk waktu dibangunnya candi ini yaitu sekitar tahun 731 saka atau 808 Masehi yang proses pembangunannya sendiri masih belum dapat diketahui hingga saat ini. Candi ini memiliki corak Hindu dan fungsinya sebagai tempat untuk pemujaan dewa-dewa, khususnya untuk Dewa Siwa.

 

By Published On: Senin, 15 Januari 2024Views: 80

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!