Yogyakarta – BOB, Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BOB) kembali menyelengarakan event sport tourism yang menggabungkan lomba balap sepeda dengan pemandangan dan suasana alam yang dikemas menjadi BOB Downhill 2024, digelar pada 19 Mei 2024 di De’Loano Glamping Kawasan Borobudur Highland, Jawa Tengah. Tahun ini merupakan tahun ketiga setelah sebelumnya sukses dilakukan pada 2020 dan 2023.

Hadir pada kegiatan The Weekly Brief With Sandi Uno pada Senin (6/5/2024), Direktur Utama BOB , Agustin Peranginangin serta Direktur Pemasaran Pariwisata BOB, Harfiansa Bimatara ikut mempromosikan event BOB Downhill 2024.

Event BOB Downhill 2024 yang diselenggarakan oleh BOB ini bertujuan untuk mengembangkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penyelenggaraan event serta mempromosikan zona Otorita yang akan dibangun menjadi Kawasan terpadu yaitu Borobudur Highland.

“Event sports tourism memang sedang kita genjot. Dan ini adalah lomba balap sepeda dengan pemandangan alam yang luar biasa yang sangat diminati oleh atlet-atlet sepeda untuk berlomba baik dari tingkat nasional hingga internasional,” kata Menparekraf Sandiaga.

Direktur Utama BOB, Agustin Peranginangin, memastikan pelaksanaan BOB Downhill 2024 memperhatikan keamanan dan kenyamanan bagi para peserta. Penentuan track lomba sebelumnya dengan melibatkan asesor dari Union Cycliste Internationale/Uni Sepeda Internasional serta mendapatkan dukungan dari Indonesia Cycling Federation (ICF).

Pelaksanaan BOB Downhill 2024 juga akan semaksimal mungkin memastikan terjaganya aspek-aspek keberlanjutan.

“Dalam kegiatan ini kami juga melibatkan masyarakat sekitar karena di tempat ini kita ada desa wisata, dan salah satu desa wisata yang dekat dengan kita merupakan penerima penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yakni Desa Widosari,” kata Agustin.

BOB juga telah berkolaborasi dengan pengurus desa wisata dan juga penggerak homestay agar dapat mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga peserta nantinya, tidak hanya menggunakan glamping dari BOB, tapi juga melibatkan masyarakat sekitar.

“Kami ingin memastikan agar ada dampak langsung dari kegiatan ini ke ekonomi masyarakat sekitar. Nantinya para peserta tidak hanya akan mendapatkan kaus, tapi juga akan mendapatkan oleh-oleh dari produk-produk ekonomi kreatif desa sekitar zona otorita,” ujarnya.

Direktur Pemasaran Pariwisata BOB, Harfiansa Bimatara, mengatakan pendaftaran BOB Downhill 2024 masih dibuka hingga 15 Mei 2024.

“Ditargetkan sebanyak 300 peserta dapat ikut serta dalam kegiatan ini,” ujar Harfiansa.

Direktur Utama BOB, Agustin Peranginangin, memastikan pelaksanaan BOB Downhill 2024 memperhatikan keamanan dan kenyamanan bagi para peserta.

Penentuan track lomba sebelumnya dengan melibatkan asesor dari Union Cycliste Internationale/Uni Sepeda Internasional serta mendapatkan dukungan dari Indonesia Cycling Federation (ICF).

Pelaksanaan BOB Downhill 2024 juga akan semaksimal mungkin memastikan terjaganya aspek-aspek keberlanjutan. Untuk info lebih lanjut dapat klik link berikut ini. 

 

 

By Published On: Selasa, 7 Mei 2024Views: 168

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!