Magelang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong kebangkitan pariwisata RI. Salah satunya, menggelar kejuaraan MXGP di Kabupaten Purworejo pada Juli 2021.

“Kami lagi merencanakan bersama IMI yaitu MXGP yaitu moto GP-nya untuk trail dan mereka memilih Kabupaten Purworejo, dekat Borobudur sebagai destinasi super prioritas, dan itu kira-kira bulan Juli 2021,” kata Sandi kepada wartawan usai acara ‘Konsultasi Publik Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Badan Otorita Borobudur di Hotel Plataran, Jumat (12/3/2021). Rencana kejuaraan tersebut, katanya, sekarang sedang dipersiapkan. Kemudian dalam waktu tiga bulan ini akan all out untuk mempersiapkannya.

“Jadi sekarang lagi dipersiapkan. Tiga bulan ke depan kami akan all out untuk persiapan, mulai dari kesiapan protokol kesehatan, testing, tracing, memperkuat juga vaksinasi,” ujarnya.

“Setelah itu, sinergi bersama kepolisian dengan Satgas Covid-19. Cukup yakin bahwa pertengahan 2021 kita akan melihat kebangkitan sektor pariwisata khususnya di wilayah Borobudur ini,” ujar Sandi.

Sementara itu, Direktur Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita, menambahkan Purworejo juga memiliki kawasan wisata yang sedang naik daun. Yakni, Glamping De Loano.

“Lokasi di sana bukan ekstrem, tapi eksotik. Untuk atraksi luar biasa bisa sepeda, trekking rutenya bisa dibuat di antara pohon pinus,” kata Indah.

Indah mengatakan banyak kegiatan tradisional yang dijaga di kawasan wisata Purworejo itu. Salah satu contohnya kerajinan gula aren.

“Banyak kegiatan tradisional yang kita jaga contohnya kerajinan gula aren,” dia menambahkan.

Sumber : travel.detik.com
https://travel.detik.com/travel-news/d-5491691/sandiaga-kemenparekraf-gelar-kejuaraan-mxgp-di-purworejo-di-2021?_ga=2.83618771.416754768.1615796063-1190183826.1603687755
By Published On: Sabtu, 13 Maret 2021Views: 217

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!