Yogyakarta, GIPI menginisiasi penyelenggarakan forum koordinasi pentahelix pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka kesiapan Yogyakarta menghadapi libur lebaran, bertempat di Golden Ganesha Hotel, Kampus STIPRAM, Jumat (05/04).

Hadir dalam pertemuan pentahelix pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, GKR. Bendara selaku Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah DIY, Ketua GIPI Bobby Ardyanto, Direktur Utama BOB, Agustin Peranginangin, serta perwakilan Dinas Pariwisata Kab/Kota se-DIY, Perwakilan BI DIY, Polda DIY, GIPI, dan stakeholder pariwisata DIY.

Pembahasan isu-isu terkini mengenai dunia pariwisata menjadi perhatian. Pentahelix merupakan konsep multi pihak dimana unsur pemerintah, akademisi, badan dan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media berkolaborasi serta berkomitmen untuk mencapai tujuan yang sama.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah DIY GKR Bendara dalam sharing diskusi menyampaikan ‘’meminta dinas pariwisata setiap kabupaten/kota di DIY me-monitoring evaluasi dan terus berkoordinasi mengenai tempat-tempat wisata. Ujarnya.

Hal itu diharapkan agar bisa memperkecil masalah pada saat menghadapi libur Idul Fitri tahun ini, karena DIY ingin agar semua kabupaten jangan sampai berebut pasar. Akan tetapi, bisa saling menguati dan saling menguatkan. Tambah GKR Bendara.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Direktur Utama BOB, Agustin Peranginangin didampingi Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan, Bisma Jatmika dan Direktur Destinasi Pariwisata Neysa Amelia.

pada saat sharing diskusi Dirut BOB menyampaikan ‘’Kemenparekraf/Baparekraf berharap adanya laporan monev, sejalan hal tersebut kami akan melakukan monev kepada teman-teman yang tidak mudik dan yang akan lebaran di sekitar destinasi’’

‘’kami berharap harapan apa yang sudah dicanangkan dapat berjalan dengan baik. Persiapan lebaran ini lebih baik dari sebelumnya. Prediksi tahun ini lebih besar jumlah pemudik, Mudah-mudahan pemudik bisa datang ke destinasi untuk berwisata, menikmati kegembiraan Idulfitri’’

By Published On: Jumat, 5 April 2024Views: 72

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!