Magelang – Berlangsung di area sekitar Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur, Rapat Koordinasi (Rakor) dan Kunjungan Lapangan Dalam Rangka Persiapan Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) berlangsung siang ini. 7/3/21

Dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo R.M. Manuhutu bersama Hilmar Farid Direktur Jenderal Kebudayaan, Direktur Jenderal Cipta Karya Ir. Diana Kusumastuti, berserta Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Indah Juanita.

Peninjuan lokasi ini bertujuan untuk percepatan pengembangan Borobudur sebagai destinasi berkwalitas.
Peninjauan pertama pada Eksisting Candi Borobudur dilanjutkan  menuju Pintu Gerbang sisi barat Kembang Limus dan Gerbang Palbapang sisi timur menuju kawasan Candi Borobudur dari sisi barat yang sedang dalam proses pengerjaan.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Lapangan Kujon yang masih masuk dalam kawasan Borobudur dan berlanjut meninjau Pendestrian Jalan Bala Putra Dewa yang juga masih dalam pengerjaan. “Pendestrian ini diharapkan mampu menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang masuk kawasan Borobudur”, ungkap Diana.

Jembatan Pejalan Kaki Tepian Kali Elo juga ditinjau, dimana sungai ini merupakan sungai yang besar yang melintasi kawasan Borobudur, dan sungai atau kali Elo ini terkenal sebagai wahana wisata air, yaitu arung jeram yang nantinya akan membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke area tersebut.

Kemudian kunjungan lokasi dilanjutkan ke Candi Pawon yang berada di antara Candi Mendut dan Candi Borobudur, tepat berjarak 1750 meter dari Candi Borobudur ke arah timur dan 1150 meter dari Candi Mendut ke arah barat. Dan Pembangunan jembatan penghubung Candi Borobudur ke Candi Mendut menjadi perhatian tersendiri.

Turut hadir dalam acara :

By Published On: Minggu, 7 Maret 2021Views: 219

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!