Yogyakarta, BOB- Badan Pelaksana Otorita Borobudur lakukan peningkatan kapasitas pelayanan investasi melalui workshop yang diikuti oleh stakeholder terkait di wilayah Koordinatif BOB. Kegiatan ini dilaksanakan di Grand Zuri hari ini, Kamis (14/03/2024).

Kegiatan Workshop ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata melalui investasi baik dari pemerintah maupun sektor swasta untuk mewujudkan Kawasan Pariwisata Borobudur sebagai World Class Destination yang menjadi daya tarik wisata dunia.

BOB bekerja sama dengan International Finance Corporation (IFC) dan Kementerian Investasi/BKPM menghadirkan workshop ini untuk meningkatkan pelayanan investasi serta memperluas jejaring ke dunia usaha yang berpotensi dalam peningkatan potensi pariwisata di Kawasan Pariwisata Borobudur.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Utama BOB, Agustin Peranginangin. Dalam sambutannya Agustin menyebutkan bahwa dalam pengembangan dan pembangunan sektor pariwisata perlu mengetahui peluang kerja sama yang ada. Diharapkan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa menjadi pengembangan sektor baru.

“Harapannya peserta dapat menyajikan data yang menarik dalam bahan promosi untuk menarik para potensial investor di daerah”, tambahnya.

Selanjutnya disampaikan dalam keynote speech Direktur Manajemen Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Zulkifli Harahap menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif ke depan akan ada investor melalui kerjasama investasi berkomitmen dan berkelanjutan.

“Kemenparekraf akan terus mendukung dan berupaya dalam kebangkitan baru, peningkatan perekonomian dan terciptanya lapangan kerja seluas-luasnya”, tutupnya.

Peserta kegiatan workshop peningkatan kapasitas pelayanan investasi wilayah koordinatif BOB terdiri dari Sekretariat Daerah, Bappeda, Dinas Pariwisata dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kabupaten Kebumen.

By Published On: Sabtu, 16 Maret 2024Views: 91

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!