Dalam seminar tersebut hadir 3 narasumber ahli pada bidangnya ;
Prof. Ir. Djoko Budiyanto S.,M.Eng.,Phd – Ka. Departemen Informatika FTI Universitas Atmajaya Yogyakarta
Mikael Gaery Undarsa – Chief Marketing Officer Tiket.com
Hanitianto Joedo – Managing Dorector Rumah Kreatif Yogyakarta.
Bersama Moderator Dr.Drs Agus Rochiyardi,MM – Direktur Pemasaran Pariwisata Badan Otorita Borobudur.

Seminar yang berlangsung secara offline dan online tersebut membahas pentingnya fitur digital dalam pemasaran di era sekarang.
Strategi IT menjadi strategi bisnis yang menawarkan cara baru yang kompetitif dalam menjalankan bisnis/pemasaran.
Kemampuan IT mampu menciptakan pasar baru atau segmen pelanggan baru & menciptakan proses baru.

Harus diakui, bahwa kemunculan internet dan digitalisasi telah membawa banyak dampak positif khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.
Digitalisasi pada sektor pariwisata juga mampu memberikan banyak manfaat ke banyak industri. Dari sisi penyedia jasa, kehadiran internet/IT memberikan sumbangsih yang luar biasa terhadap penghematan biaya operasional dan penggunaan waktu.

Pemasaran digital dalam pariwisata dibuat bertujuan untuk mempromosikan dan memasarkan suatu wisata/produk di media sosial agar meanarik wisatawan datang. Kegiatan ini biasanya dilakukan di website, social media, online advertising, email direct marketing, forum discussion, mobile applications.

5 poin yang menjadi fokus dalam pemasaran digital adalah produksi, penjualan, distribusi, pembelian dan pemasaran produk.

Harapan ke depan, DIY – Jateng mampu saling berintegrasi, berkolaborasi dan besinergi dengan baik dalam pemasaran pariwisata.

@disporaparjateng
@asitajogja
@pariwisata.jogjakota
@humasjogja
@humasjogja

#WonderfulIndonesia

By Published On: Sabtu, 27 Februari 2021Views: 167

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!