BPOB – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung digelarnya konser “Celebrating Five Albums Jonas Brothers” untuk pertama kalinya hadir di Indonesia pada 24 Februari 2024, tepatnya di ICE BSD City.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya, dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Jakarta, Senin (19/2/2024) mengapresiasi langkah kolaboratif dari Prestige Promotions dan Color Live Asia yang berhasil mendatangkan band pop rock asal Amerika Serikat itu.

“Kami menyambut baik event, ini karena akan menambah peluang penciptaan lapangan pekerjaan untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dan juga mempromosikan Indonesia sebagai destinasi MICE,” kata Nia.

Nia berharap bahwa konser Celebrating Five Albums Jonas Brothers ini menjadi salah satu pemicu pergerakan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara
“Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah beberapa event taraf international, untuk itu mari kita dukung dengan menjadi penonton yang baik dan tidak lupa menjaga ketertiban,” kata Nia.

CEO Prestige Promotion Untung Pranoto menyampaikan Indonesia negara yang terpilih untuk menggelar konser Jonas Brothers harus mampu menunjukan antusiasme dari para penonton yang hadir sekaligus menjaga ketertiban.

“Kesan pertama mereka terhadap Indonesia sebagai suatu destinasi konser sangat penting. Maka dari itu, sebagai penonton dan tuan rumah kita perlu menjaga perilaku baik kita. Kepercayaan ini musti kita jaga,” kata Untung.

Dukung celebrating five albums jonas brothers

sumber gambar : Dokumentasi Siaran Pers Kemenparekraf/Baparekraf

Managing Director Color Asia Live, David Ananda, mengatakan bahwa upaya mendatangkan Jonas Brothers ke Indonesia tidak mudah, mengingat Jonas Brother hanya memiliki dua jadwal konser untuk wilayah Asia yakni pada 22 dan 24 Februari 2024.

“Color Asia Live dan Prestige Promotions berusaha untuk berjuang agar sukses mendatangkan Jonas Brothers ke Indonesia,” ucapnya.

David juga berharap dalam kunjungannya ke Indonesia nanti, Jonas Brothers bisa mengenal lebih dekat ragam pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Harapan kami tentu konser ini berjalan lancar dan sukses. Kemudian kami juga bisa menawarkan untuk konser di Indonesia selain di Jakarta, bisa itu di Candi Borobudur atau Candi Prambanan bahkan Danau Toba,” kata David.

 

Konser di Candi Prambanan

Tahun 2023 sendiri beberapa event telah dilakukan di Candi Prambanan, antara lain Prambanan Jazz yang dilakukan pada 7 – 9 Juli 2023 dan 14 – 16 Juli 2023 yang berlokasi di lapangan Brahma dan Wisnu, Candi Prambanan Yogyakarta.

Selain Prambanan Jazz, ditahun yang sama ada konser Swara Prambanan yang diselenggarakan pada 31 Desember 2023 dengan guest star Sheila On 7. Wild Ground Fest 2023 juga digelar di Candi Prambanan pada 11,12 November 2023, event yang diinisiasi oleh brand clothing asal Jogja, Starcross, tidak hanya ada interactive talk show, pameran fotografi dan pakaian, bazar makanan dan minuman aja, tapi menampilkan musisi lokal maupun mancanegara.

Candi Prambanan sudah sering menjadi tempat untuk menggelar event bertaraf international maupun nasional. Dengan latar belakang candi, membuat suasan konser menjadi semakin seru untuk disaksikan.

 

 

By Published On: Selasa, 20 Februari 2024Views: 207

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!