Purworejo, 23 Januari 2024 – Badan Otorita Borobudur (BOB) berfokus pada pariwisata berkelanjutan dalam pengembangan Zona Otorita di Kabupaten Purworejo. Zona Otorita yang merupakan kawasan hutan yang dijaga kelestariannya.

Peningkatan atraksi yang diusung BOB adalah kegiatan Pengenalan dan Pelatihan Atraksi Wisata Paintball, “Wisata alam memang memiliki banyak opsi untuk kegiatannya, salah satunya Paintball ini. Karena sangat minim bahkan tidak ada imbas merusak alam justru akan menjadi hal menarik area hutan menjadi arena kegiatan paintball.” Kata Neysa Amelia, Direktur Destinasi Pariwiasta, BOB.(23/1/2024)

Wisata Paintball diharapkan menambah pilihan wisatawan untuk berkunjung ke Zona Otorita, “Paintball ini kami harapkan untuk menjadi pelengkap wisata yang sudah ada seperti naik jeep dan kebun teh.” tambah Neysa.

atraksi paintball di glamping deloano

Keberagaman atraksi di destinasi wisata sekitar Zona Otorita BOB kedepannya akan digabungkan dengan paket menginap di Glamping Deloano. “Dengan kita membuat paket bundling ini, kita tidak menjadi kompetitor bagi atraksi sekitar justru kita membuka peluang kerja sama yang lebih baik. BOB sendiri dasarnya adalah pelayanan, yang kita layani selain wisatawan tentu adalah masyarakat sekitar.” tambah Neysa.

Kedepannya atraksi yang dikembangkan di Zona Otorita Borobudur akan berfokus pada people, planet and prosperity (3P). Dengan tetap menjaga tema pariwisata berkelanjutan maka akan dapat membuka kesempatan lapangan kerja bagi warga sekitar.

 

 

 

 

Tim Komunikasi Publik, BPOB
By Published On: Selasa, 23 Januari 2024Views: 390

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!