Kota Yogyakarta, 22 Januari 2024 – Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Agustin Peranginangin hadir dalam acara Obrolan Pagi yang diselenggarakan oleh RBTV Jogja melalui kanal youtube RBTV. Acara hari ini membahas tentang potensi pariwisata Yogyakarta di tahun 2024.

Pada bulan November dan Desember 2023 animo pariwisata di Yogyakarta sangat tinggi. “Kami optimis di 2024 ini pariwisata lebih baik. Harapan kami selain berfokus pergerakan wisatawan nusantara, tetapi juga pergerakan wisatawan mancanegara.” kata Angin dalam pembukaan acara tersebut.

“Selain itu, ada beberapa program dari Kemenparekraf untuk menambah jumlah penerbangan dari Eropa dan India.” lanjutnya. Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Yogyakarta mencatat jumlah penumpang yang melalui bandara sepanjang tahun 2023 sebanyak 4.307.742 orang, ini meningkat 46 persen dibanding tahun lalu.

Wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta harus ditambah pengalaman berwisatanya, mengingat Yogyakarta merupakan kota pariwisata dan hal ini juga berimbas pada peningkatan lama inap (Length of Stay). “Wisatawan harus diberikan pengalaman berwisata, Yogyakarta kan lebih mengutamakan budaya. Banyak hal bisa dijadikan paket wisata.” tutup Angin.

By Published On: Senin, 22 Januari 2024Views: 267

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!