Masyarakat Yang Hendak Ikut Uji Coba Untuk Publik KRL Yogya Solo Wajib Daftar Secara Daring Melalui Aplikasi KRL Access Mulai 1 Februari.

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan telah menyelesaikan program elektrifikasi di lintas Yogyakarta – Solo. Dengan selesainya elektrifikasi jalur tersebut, saat ini tengah berlangsung uji coba KRL Yogyakarta – Solo sejak 20 Januari 2021. Uji coba ini terbagi dalam dua tahap.⠀

Pada 20 – 31 Januari uji coba adalah untuk undangan terbatas. Pada masa uji coba ini PT KAI melalui anak usahanya yaitu KAI Commuter fokus pada faktor keselamatan perjalanan KRL dan menerima masukan dari berbagai pemangku kepentingan terkait KRL Yogyakarta – Solo. Uji coba bagi masyarakat umum akan berlangsung pada 1 – 7 Februari 2021, dimana masyarakat harus mendaftarkan diri terlebih dulu sebelum datang ke stasiun untuk mengikuti perjalanan uji coba KRL.

Pendaftaran uji coba KRL bagi masyarakat umum akan menggunakan aplikasi KRL Access yang dapat diunduh melalui Playstore pada ponsel Android atau Appstore pada ponsel iOS. Setelah mengunduh, ikuti langkah untuk mengaktifkan akun Anda di KRL Access. Mereka yang ingin mengikuti uji coba kemudian dapat mengakses menu “AMBIL ANTRIAN” pada aplikasi ini. Menu ambil antrian akan aktif mulai pukul 00:00 WIB setiap harinya, sehingga pendaftaran untuk ikut uji coba hanya dapat dilakukan pada hari yang sama dengan rencana Anda mengikuti perjalanan uji coba KRL.

Selanjutnya pada menu ambil antrian, bila kuota peserta masih tersedia, calon peserta dapat memilih stasiun keberangkatan dan jadwal KRL uji coba yang hendak dinaiki. Pada pilihan jadwal tertera waktu untuk boarding (waktu mulai masuk gate stasiun), dan waktu keberangkatan kereta. Kemudian lakukan konfirmasi pilihan keberangkatan, dan pastikan muncul tampilan yang mengkonfirmasi bahwa Anda telah berhasil mengambil antrian.

Untuk mengikuti uji coba pada jadwal yang telah dipilih, pastikan datang sesuai waktu boarding dan keberangkatan. Saat memasuki rentang waktu untuk boarding, buka menu “CHECK IN”.

 

Sumber : Instagram @kabarsolo

By Published On: Minggu, 24 Januari 2021Views: 234

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!