Sragen, BOB –  Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB) bersama Kepala Desa Karungan melakukan penyerahan dukungan fasilitas pengembangan 3A dikawasan DPSP Borobudur di Desa wisata Karungan, Kab. Sragen berupa 1 set gamelan pada Minggu (31/12).

Penandatanganan berita acara serah terima ini dilakukan oleh Kepala Desa Karungan Bapak Joko Sunarso dan disaksikan oleh Kepala dinas pariwisata Kabupaten Sragen, Bapak Camat plupuh (Edi Purwanto), Badan Perwakilan Desa Karungan, Karangtaruna berserta seluruh Ketua RT desa karungan.

Kegiatan disambut dengan tarian pembuka Wonderful Indonesia dan dilanjutkan oleh Sambutan dari Kepala Desa Karungan. Bapak Kades mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dukungan gamelan ini. Kiranya dengan dukungan gamelan ini akan semakin semangat dalam meningkatkan daya tarik pariwisata Desa Wisata karungan dan dapat melestarikan budaya, kesenian, tradisi yang masih dipertahankan sampai saat ini agar tidak hilang.

Dukungan ini merupakan sebuah apresiasi kepada desa karungan telah mengembangkan Pasar Bahulak. Pasar ini bukan hanya sekedar pasar tumpah biasa, melainkan pasar tematik. Harapannya dapat mengembangkan potensi-potensi lokal yang berkaitan dengan ekonomi kreatif dan pariwisata di Kabupaten Sragen.

 

 

Tim Komuniasi Publik, BPOB
By Published On: Minggu, 31 Desember 2023Views: 256

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!