BPOB, Yogyakarta – Badan Pelaksana Otorita Borobudur Berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Yogyakarta melaksanakan Kegiatan Penyerahan Hadiah Dalam Rangka Penilaian Kampung Wisata Kota Yogyakarta yang dilaksanakan di depan air mancur Balai Kota Yogyakarta Pada Jum’at 29/9/23

Dalam kegiatan dihadiri oleh PJ wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Borobudur Agustin Peranginangin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko, kepala dinas komunikasi informatika dan persandian Ignatius Tri Hastono, perwakilan Pusat Studi Pariwisata Desta Titi Raharja serta 25 Ketua Kampung Wisata Yogyakarta.

ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dalam kegiatan Lomba Kampung Wisata ADWI 2024 yang kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan penyerahan Hadiah yang dilaksanakan oleh Badan Pelaksana Otorita Borobudur berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata.

pak singgih

Adapun dukungan Badan Pelaksana Otorita Borobudur dalam kegiatan tersebut adalah 1 unit kendaraan pengangkut sampah untuk juara 1, 4 mesin pencacah sampah untuk juara 2 – 5, dan 20 tong sampah pilah untuk juara 6 – 25 di harapkan dengan adanya hadiah ini dapat menciptakan pola baru dalam pengelolaan sampah sehingga Green Tourism akan dapat terwujud.

Wahyu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi epic antara Dispar dan BPOB yang mana BPOB telah menjadi orang tua dan senior yang baik bagi kami serta peran BPOB sebagai Kordinator pariwisata di Jateng DIY untuk saat ini sudah banyak dirasakan perannya.

hadiah untuk kampung wisata ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan ini sifatnya hanyalah sebagai stimulan bagi pengiat wisata, serta dengan adanya hadiah tersebut diharapkan pelaku pariwisata dapat mengolah sampah dengan mandiri sehingga dapat mendorong Green tourism tambah Agustin.

2023 Kota Yogyakarta menjadi kota terfavorit untuk itu segala sektor perlu ditingkatkan termasuk dalam pengelolaan sampah, untuk itu pemerintah akan selalu melakukan pendampingan dan pengawasan bagi pelaku wisata mengingat mutu amatlah perlu dijaga dan di pertahankan, untuk itu sinergitas dan kolaborasi baik dari pelaku wisata, pemangku kepentingan dan Pemeritah perlu kita jaga tutup singgih didalam sambutannya. **

 

 

Tim Komunikasi Publik, BPOB
By Published On: Jumat, 29 Desember 2023Views: 260

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!