BPOB, Yogyakarta – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) DIJ menggelar Arung Progo Festival 2023 pada 24 – 26 November 2023 di Sungai Progo. Tepatnya di Samudra Raksa Kulon Progo.

Ketua FAJI DIJ Mulhendra mengatakan bahwa kejuaraan ini akan mempertandingkan tiga kelas yakni arung jeram R6, kayak arus deras dan river boarding. Arung jeram R6 akan diperuntukkan lokal. Tujuannya untuk menemukan bibit-bibit atlet baru “Ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan potensi wisata Sungai Progo”ujarnya.

Untuk kayak arus deras akan dipertandingan untuk skala nasional dan internasional. Untuk river boarding ini juga untuk skala nasional dan peserta asing.Mulhendra menyebut event Arung Progo Festival ini adalah kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan. Tahun ini mengangkat tema ‘Clasic Progo Word Clas River’.

Panitia ingin menjadikan Sungai Progo berkelas dunia. Baik dari segi arung jeramnya, baik dari segi kompetisinya, dan kelestarian serta pelayanan wisatanya.”Event ini di bantu oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo, KONI DIJ, dan dana istimewa,” ucapnya.

Mulhendra mengaku dalam ajang ini, semua tim putri Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) DIJ akan di turunkan

By Published On: Rabu, 15 November 2023Views: 287

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!