Pegadaian Borobudur Trail Run 2023 kembali di selengarakan dan menjadi salah satu event potensial dalam mempromosikan pariwisata di kawasan borobudur, acara ini berlangsung sejak Sabtu 14 Oktober hingga 15 Oktober 2023 di Gadai Vilage Balkondes Ngargo Gondo, Magelang, Jawa Tengah

Pegadaian Borobudur Trail Run 2023 merupakan agenda tahunan dari Longrunrangers yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Longrunrangers yang mana event ini telah diselenggarakan sejak 2019 dengan nama Menoreh Trail Marathon dan kemudian dilanjut di event event selanjutnya dengan nama Borobudur Trail Run

Mengeksplore Pegunungan Menoreh dengan jarak 5K, 10K, HM dan FM, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat serta mempromosikan pariwisata di daerah Menoreh, Magelang, Jawa Tengah merupakan tujuan utama dalam event ini.

seperti halnya pada tahun ini Borobudur Trail Run mengangkat krisi air bersih sebagai triger isu utama guna mengajak para Runner di Indonesia untuk dapat ikut dalam event tersebut serta berdonasi untuk kemaslahatan masyarakat Magelang.

Pegadaian Borobudur Trail Run

Secara daring Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno juga ikut hadir dan membuka event Borobudur Tril Run 2023 yang dilaksanakan di sesi gathering, Menparekraf mengapresiasi adanya Event dengan konsep berlari dan berbagi yang dilaksanakan berkat adanya dukungan antara PT Pegadaian dan Badan Otorita Borobudur.

Sedangkan secara luring event ini dihadiri oleh Vice Presindent Pegadaian Ruly Yusuf, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Agustin Peranginangin didampingi Direktur Keuangan Umum dan Komunikasi Publik Ramlan Kamarullah dan Kepala Divisi Komunikasi Publik Yusuf Hartanto.

Agustin Peranginangin mengatakan bahwa event ini bukan sekedar event namun ada sisi kemanusiaan, komitmen untuk dapat berkontribusi terhadap masyarakat merupakan semangat yg berbeda dari event event pada umumnya.

setelah adanya event ini harapannya akan membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan air yang ada di sekitar kawasan Borobudur, serta lebih jauhnya kami berharap pertumbuhan perekonomian di Borobudur akan terus meningkat tambah Ruly Yusuf

By Published On: Minggu, 15 Oktober 2023Views: 332

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!