BOB – Purworejo, Badan Otorita Borobudur menggelar event musik bertajuk “Java Blues and Roots Music Festival 2023” yang akan memperkuat ekosistem musik sekaligus menjadi magnet kunjungan dan pergerakan wisatawan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur dan sekitarnya pada 23-24 September 2023 di De Loano Glamping, Purworejo, Jawa Tengah.

Java Blues and Roots Music Festival 2023 ini merupakan langkah nyata yang dilakukan oleh BPOB untuk mendorong pergerakan wisatawan ke Zona Otoritatif dan memperkuat ekosistem musik terutama musik blues yang diangkat sebagai genre utama dalam festival ini. Dihadirkan dengan konsep intimate berpadukan camping di Borobudur Highland dimana para pengunjung konser dapat berinteraksi lebih dekat dengan para Guest Star dengan bertemakan “Discover your Adventure”.

Bukan menjadi event yang pertama yang telah digelar di De Loano Glamping, Borobudur Highland, namun yang membuat event ini berbeda adalah, penggabungan antara konser musik blues dengan kegiatan camping di Perbukitan Menoreh ini akan memberikan pengalaman wisata dan menikmati musik yang berbeda bagi wisatawan.

Lebih dari 15 musisi akan tampil di acara ini. Di antaranya Gugun dari Gugun Blues Shelter, Barry Likumahuwa, Danny Loong (Singapura), Blues is Alright, Sarah Saputri, Dadang Navicula, Kongko Cadilac, dan lainnya.

Direktur Utama BPOB, Agustin Peranginangin menyampaikan event ini diharapkan dapat menjadi magnet wisata baru bagi wisatawan di kawasan pariwisata Borobudur dan sebagai wujud kolaborasi dengan komunitas. Selain itu, pagelaran ini menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan kawasan Borobudur Highland ke masyarakat luas.

“Event yang digelar juga sebagai ajang promosi Glamping Deloano. Tidak hanya sebuah konser, tapi juga nge-camp bareng. Setiap musisi bukan hanya tampil, tapi mempererat masing-masing daerah dan komunitas sehingga ekosistem seperti itu yang ingin kita dorong. Perbukitan Menoreh akan menjadi tujuan wisata. Event ini diharapkan dapat menggeliatkan ekosistem musik blues di Indonesia.” ujar Agustin.

Selain itu, event Java blues and roots music festival 2023 ini, pengunjung juga dapat menikmati pameran fotografi yang bertajuk “jawimajinasi” sebagai sarana promosi destinasi wisata yang ada di kawasan pariwisata Borobudur dengan harapan dapat meningkatkan awareness wisatawan yang berimplikasi pada bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

By Published On: Sabtu, 23 September 2023Views: 337

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!