Rembang – BOB, Direktur Utama, Agustin Peranginangin turut mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam rangkaian kunjungan kerja ke Rembang (15/9). Pada kesempatan ini Menparekraf mengunjungi Pondok Pesanter Al Anwar 2 Rembang untuk hadir pada Santri Digitalpreneur Indonesia 2023.

Santri Digitalpreneur adalah salah satu program unggulan Kemenparekraf dalam peningkatan kapasitas dan kompetensi para santri untuk menjadi seorang entrepreneur dengan memanfaatkan teknologi digital.

Dalam sambutannya, Menparekraf mengungkapkan bahwa santri merupakan bagian penting dari pengembangan ekosistem ekonomi kreatif tanah air. Beliau berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para santri untuk berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan konten kreatif dalam ekosistem ekonomi digital yang bernapaskan islam.

“Era digital sekarang ini, para generasi muda khususnya santri didorong untuk mengisi ruang publik dengan konten positif”, tambahnya.

Digitalisasi menurut Menparekraf adalah sebuah transparansi dimana dengan ilmu-ilmu yang diberikan nantinya bisa dijadikan bekal dalam mengembangkan potensi menjadi seorang wirausaha. Terdapat Etos kerja 4S yang disampaikan yaitu kerja keras, cerdas, tuntas, dan ikhlas.

Melalui program Santri Digitalpreneur para santri diharapkan memiliki kemampuan dan keberanian untuk menjadi seorang wirausaha.

 

 

 

Tim Komunikai Pubik, BPOB
By Published On: Jumat, 15 September 2023Views: 257

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!