BOB – Purworejo, Sport tourism bertajuk BOB Forest Run 2023 kembali sukses digelar hari ini bertempat di D’loano Glamping Purworejo (9/8). Sebanyak 450 peserta dari berbagai daerah telah menyelesaikan tantangan di rute trail running dengan jarak 7K dan 10K. Pelari dari berbagai negara juga ikut memeriahkan acara, yaitu dari Jerman, Timor Leste, Belarus, Bulgaria, Colombia, Yaman, Belanda, Perancis, Inggris, Kanada, Amerika, Jepang dan Malaysia.

BOB Forest Run merupakan lomba lari lintas alam yang dilaksanakan di tengah hutan dataran tinggi. Jalur yang dilewati akan melintasi kawasan hutan pinus, wisata air terjun, dan beberapa desa di sekitar wilayah Borobudur Highland, mulai dari Des Benowo, Desa Pagerharjo, Desa Sedayu, serta Desa Nglinggo.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Hariyanto hadir dan melakukan flag off menyampaikan bahwa “kegiatan ini akan terus didukung dan diupayakan menjadi kegiatan yang berkelanjutan. Harapannya bisa terpublikasikan lebih luas dan menarik atensi lebih banyak lagi”.

Pertumbuhan sport tourism seperti lari lintas alam menjadi salah satu hal yang di minati wisatawan asing saat ini karena lokasi yang masih alami menjadi suatu pengalaman baru bagi peserta.

Sejalan dengan itu Direktur Utama, Agustin Peranginangin turut menjelaskan bahwa “Tahun depan pemerintah akan melakukan perbaikan aksesibilitas pada rute Plono-Nglinggo sehingga harapannya dengan target 1.000 orang lalu lintas tidak terlalu repot”.

Dalam kesempatan ini juga, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Vinsensius Jemadu hadir dan memberikan apresiasi kepada BOB telah menyelenggarakan kegiatan ini, beliau menyampaikan bahwa “Event ini merupakan sebuah pekerjaan Super Team yang mana berkolaborasi dengan masyarakat dan stakeholder untuk mengadakan event BOB Forest Run”.

“Saya meminta tahun depan Event BOB Forest Run terus berkelanjutan dan tidak hanya sebuah event semata namun memberikan efek kepada masyarakat sekitar”, tambahnya.

Dengan adanya BOB Forest Run 2023 masyarakat desa sekitar juga dapat mempromosikan kepada khalayak luas dengan produk UMKMnya.

 

 

Tim Komunikasi Publik, BPOB
By Published On: Sabtu, 9 September 2023Views: 277

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!