BOB – Magelang, Borobudur Night Carnival 2023 kembali di gelar guna menarik wisatawan di kawasan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu(2/9/2023).

Borobudur Night Carnival (BNC) merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan masyarakat Borobudur yang bertujuan untuk melestarikan budaya sekitar serta meningkatkan kunjungan wisatawan di kawasan Borobudur.

Kegiatan terbagi menjadi dua, yakni bazar usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) yang digelar dari Jumat (1/9/2023) hingga Minggu (3/9/2023) serta Kirab Budaya yang berlangsung pada Sabtu (2/9/2023) yang dimulai dari Lapangan Kujon hingga Terminal Borobudur.

Dalam Event ini Badan Otorita Borobudur berpartisipasi dan mendukung berlangsungnya kegiatan promosi wisata melalui festival budaya (BNC) yang di prakarsai oleh masyarakat lokal borobudur serta pelaku seni dikawasan tersebut.

pada event ini dibuka oleh Sekda Magelang adi Warianto, beserta Forkompimda Kabupaten Magelang
serta dari Badan Otorita Borobudur yang dihadiri oleh Kepala Divisi Aksebilitas dan infrastruktur Wisnu Yudananto didampingi Staf.

BNC 2023

kegiatan yang di ikuti oleh 1.400 seniman yang terdiri dari 20 desa dan 10 instansi dan komunitas dari borobudur ini sukses memadatkan sepanjang jalan dari Lapangan kujon hingga Terminal Borobudur.

Dengan adanya event Borobudur Night Carnival ini semoga akan menambah nilai persatuan di masyarakat Borobudur, serta dengan adanya event ini daharapkan akan dapat menambah atraksi wisata yang nantinya akan menjadi alternatif bagi wisatawan untuk datang ke wilayah Borobudur ucap sekda adi warianto

Harapannya Event ini akan menjadi Event ber kelanjutan dan menjadi Event bertaraf nasional, serta utamanya dengan adanya Event yang tersentralisasi di kawasan Borobudur akan menningkatkan kunjungan wisatawan dan memberikan dampak pada leght of Stay di fasilitas fasilitas akomodasi yang sudah tersedia.

 

 

 

Tim Komunikasi Publik, BPOB
By Published On: Sabtu, 2 September 2023Views: 262

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!