Java Balloon Attraction merupakan event yang diselenggarakan oleh Kabupaten Wonosobo. Event ini telah dilaksanakan pertama pada tahun 2019 dan tahun kedua pada tahun 2022. Selain untuk melestarikan tradisi, event Java Balloon Attraction diselenggarakan sebagai atraksi wisata yang dapat menarik kunjungan wisatawan. 

Java Balloon Attraction 2023 berhasil menjadi salah satu dari 10 event unggulan yang diselenggarakan di Provinsi Jawa Tengah pada tahun ini.

Ada 25 balon udara yang diterbangkan dengan cara ditambatkan. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan penyelenggaraan acara agar tidak mengganggu lalu lintas penerbangan di langit Wonosobo dan sekitarnya, yang sudah diperhitungkan secara matang antara penyelenggara dengan AirNav Indonesia.

Menerbangkan balon sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Wonosobo. Maka dari itu, Java Ballon Attraction 2023 ini diharapkan mampu menjadi event yang ikonik sehingga mampu menjadi pusat pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Atraksi yang sudah menjadi unggulan di Wonosobo dan Jawa Tengah ini diharapkan bisa terus berkembang hingga menjadi event unggulan Nasional.

java balloon attraction

Penerbangan balon ini dikolaborasikan dengan pertunjukkan tarian tradisional dan prosesi ruwat rambut gimbal. Direktur KUKP BPOB, Bapak Ramlan Kamarullah beserta Wakil Bupati Wonosobo dan para pejabat yang hadir juga mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan prosesi ruwat rambut gimbal yang disaksikan para pengunjung yang hadir dalam event tersebut. Turut hadir sebagai perwakilan dari Badan Pelaksana Otorita Borobudur, Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik, Bapak Ramlan Kamarullah.

 

 

 

Tim Komunikasi Publik, BPOB
By Published On: Minggu, 27 Agustus 2023Views: 479

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!