Kotabaru, 25 Agustus 2023 – Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menggelar Kotabaru Avond Fest atau Pesta Senja Kotabaru yang bertujuan untuk menggaet wisatawan dan juga melestarikan kawasan Kotabaru sebagai kawasan sejarah. Selain itu Kotabaru Avond Fest juga diharapkan menjadi salah satu daya tarik wisata yang dapat mempengaruhi length of stay (LoS) di Kota Yogyakarta.

“Kita mengawali perkembangan pariwisata di Kotabaru dengan menggelar Kotabaru Avond Fest ini. Merupakan festival yang juga mengenalkan bahwa Kotabaru adalah kawasan bersejarah di Kota Yogyakarta. Harapannya wisastawan makin mengenal Kotabaru dan juga festival-festival ataupun kegiatan kepariwisataan lainnya yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta kedepannya” kata Asisten Bidang Perekonomian, Bapak Kadri Renggono sekaligus membuka acara Kotabaru Avond Fest.

Memang benar Kotabaru merupakan kawasan bersejarah, melihat beberapa bangunannya yang merupakan bangunan haritage. Bangunan di Kotabaru juga mengalami beberapa perubahan fungsi. Pada saat Belanda menjajah kawasan kota baru merupakan kawasan pemukiman, tetapi ketika Jepang masuk, kawasan ini berubah menjadi gudang senjata, amunisi dan gudang logistik.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Bapak Wahyu Hendratmoko, Kepala Divisi Umum, Ibu Dwi Novitasari.

Tim Komunikasi Publik, BPOB
By Published On: Sabtu, 26 Agustus 2023Views: 473

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!