Magelang, BPOB – Badan Otorita Borobudur melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Tata Kelola Destinasi Desa Wisata yang diselenggarakan di Balkondes Karanganyar Magelang, Jawa Tengah pada Rabu (23/08/23)

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan MoU Pengelolaan Homestay Satu Pintu di Kawasan Borobudur (Desa Wisata Karangayar, Desa Wisata Tuksongo, Desa Wisata Karangrejo) dan MoU Pengembangan Digitalisasi Destinasi Pariwista Superprioritas Borobudur antara BOB dengan PLN Icon Plus SBU Regional Jawa bagian Tengah.

Bimbingan Teknis Tata Kelola Destinasi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat atau pengelola wisata mengenai pentingnya penggunaan sosial media sebagai bagian dari marketing komunikasi yang dapat membantu mereka dalam memasarkan produknya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang Mulyanto bersama Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Agustin Peranginangin, dan perwakilan General Manager dari PLN Icon Dini Manager bidang pemasaran dan penjualan

Agustin peranginangin mengatakan kegiatan Bimbingan Teknis Tata Kelola Destinasi Desa Wisata di Desa Karanganyar Kabupaten Magelang sebagai teknik interpretasi dan hospitality manajemen, sampai rantai pasok.

Harapannya Kegiatan ini akan menjadi pemantik masyarakat dalam digitalisasi pariwisata sehingga nantinya akan membuat inovasi terhadap potensi yang dimiliki oleh masing masing desa, dengan didukung oleh Layanan Prima serta menerapkan Sapta Pesona diharapkan akan meningkatkan pariwisata di DPSP Borobudur jelas Agustin Peranginangin

 

Tim Komunikasi Publik,BPOB

By Published On: Rabu, 23 Agustus 2023Views: 345

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!