Gunungkidul – BOB, Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB) hadir dalam kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Hospitality SDM Parekraf di Kawasan Pariwisata Borobudur yang dilaksanakan di Kedung Kandang-Nglanggeran, Kab. Gunungkidul (20/8).

Turut hadir Direktur Utama BPOB, Agustin Peranginangin menyampaikan motivasi kepada calon peserta pelatihan dan sertifikasi untuk berkomitmen dan serius dalam mengikuti rangkaian kegiatan nantinya. Beliau berharap supaya bisa menciptakan kondisi dimana tidak ada kekosongan dalam mengembangkan pariwisata khususnya di Gunungkidul dan sekitarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong tercapainya Target Utama RPJMN 2020 – 2024, serta fokus dalam mendukung Program Percepatan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) di Kawasan Pariwisata Borobudur.

seleksi calon peserta pelatihan

Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Kepala Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata Dinas Pariwisata Kab. Gunungkidul, Emy Nur Ainy, “Harapannya SDM di Gunungkidul terus berkembang. Dengan adanya pelatihan ini, SDM Parekraf bisa terbentuk yang terampil dan tesertifikasi dibidang Hospitality”, ujarnya.

Kegiatan pelatihan dan sertifikasi ini nantinya akan dilaksanakan selama 6 hari pelatihan dan 2,5 bulan magang yang nantinya akan siap untuk menjadi tenaga kerja langsung di Kabupaten Gunungkidul dan sekitarnya. Ada empat sertifikasi di bidang hospitality yaitu, pelatihan Front Office, Food & Beverage (F&B Produk, Waiter/s) dan House Keeping (Room Attendant).

“Komitmen dalam mengikuti kegiatan ini harus disepakati dan terus aktif mengikuti rangkaian kegiatan ini”, tambah Direktur PT. Putri Kedaton Group, Lastiani Warih Wulandari.

By Published On: Minggu, 20 Agustus 2023Views: 317

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!