Purwokerto, BPOB – Pre Event Java Blues and Roots Music Festival 2023 diselenggarakan 18 Agustus 2023 di UKM Master UIN Saizu Purwokerto. Kegiatan ini merupakan rangkaian ke dua dari kegiatan pre Event Java Blues and Roots Music Festival yang sebelumnya telah dilaksanakan di Jogjatorium pada Jumat, 11 Agustutus 2023 di Yogyakarta. Nantinya akan dilanjutkan rangkaian kegiatan Java blues and roots music festival yang akan Pre Event 3 di Kota Purworejo pada 25 Agustus 2023. Kegiatan ini sebagai pendukung kegiatan Java Blues and Roots Music Festival yang akan dilaksanakan pada Sabtu 23 September 2023.

java blues2

 

“Badan Pelaksana Otorita Borbudur (BPOB) menyelenggarakan Blues and roots music Festival 2023 untuk menciptakan Event Music Tourism baru di Kawasan Otoritatif, sehingga akan menarik minat wisatawan untuk datang ke Borobudur Highland,’’ Ujar Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB), Agustin peranginangin, Jumat (18/8/2023)

Blues and roots music festival 2023 yang akan digelar tanggal 23 September 2023 menampilkan sejumlah Guest Star dari Blues Is All right. Blues is All right merupakan gabungan all star musisi Indonesia pecinta musik Blues yang berdomisili di Jakarta, beberapa member blues is all right yang terkonfirmasi hadir: Kongko Electric Cadillac, Sarah Saputri dan Nissan Fortz. Electric Cadillac sendiri merupakan band blues jakarta pertama yang tampil di Byron Bay Bluesfest, Australia. Byron Bay Bluesfest merupakan salah satu acara musik blues dan roots terbesar di dunia yang rutin diadakan setiap tahunnya, pada 2023 akan menjadi tahun ke-34.

Ketua Road House community yang merupakan salah satu punggawa blues di purwokerto mengatakan bahwa event ini merupakan kegiatan yang ditunggu – tunggu bagi komunitas blues di kawasan Jateng – DIY, sebab dengan adanya event blues yang didukung penuh oleh pemerintah tentu dapat membangkitkan kembali semangat komunitas dalam menciptkan event event blues berkualitas di wilayahnya masing – masing.

Selanjutnya event ini Harapannya dapat menjadi magnet wisata baru bagi para wisatawan di kawasan pariwisata Borobudur dan sebagai wujud kolaborasi kami dengan komunitas. Selain itu, pagelaran ini menjadi salah satu upaya kami untuk mempromosi kawasan Borobudur Highland ke masyarakat luas’’ Jelas Agustin Peranginangin.

Tidak berhenti disitu, Event ini merupakan event kepariwisataan yang diselenggarakan dalam konsep Blues camp.

Blues Music Festival ini diolah dengan konsep intimate dengan perpaduan camping di Borobudur Highland. Konsep Blues Camp dipilih agar wisatawan dapat menikmati konser musik dengan suasana segar di Kawasan Pariwisata Borobudur Highland.

Pre Event II Java Blues terdiri dari beberapa sesi. Pada Sesi Pertama,Home Band, dilanjutkan sesi Sharing Session dan jamming session.

 

 

Tim Komunikasi Publik, BPOB
By Published On: Jumat, 18 Agustus 2023Views: 505

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!