Yogyakarta, BPOB – Pre Event pertama Java Blues and Roots Music Festival 2023 diselenggarakan 11 Agustus 2023 di Gedung Yogyatourium, Yogyakarta.
Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Event Java Blues and Roots Music Festival yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 23 September 2023 di Zona Otorita BOB, DeLoano Glamping

Pre Event Java Blues and Roots Music Festival nantinya akan dilaksanakan tidak hanya di Kota Yogyakarta, namun akan dilaksanakan pre event II di Purwokerto tanggal 18 Agustus 2023 dan pre event III di Purworejo tanggal 25 Agustus 2023, dua lokasi ini dipilih karena ekosistem komunitas blues di daerah ini cukup kuat.

“Badan Pelaksana Otorita Borbudur (BPOB) menyelenggarakan Blues and roots music Festival 2023 untuk menciptakan Event Music Tourism baru di Kawasan Otoritatif, sehingga akan menarik minat wisatawan untuk datang ke Borobudur Highland,’’ Ujar Kepala Divisi Pemasaran Mancanegara, Putut Bayu Santiko (11/8/2023)

java blues

Blues and roots music festival 2023 yang akan digelar tanggal 23 September 2023 menampilkan sejumlah Guest Star dari Blues Is All right. Blues is All right merupakan gabungan all star musisi Indonesia pecinta musik Blues yang berdomisili di Jakarta, beberapa member blues is all right yang terkonfirmasi hadir: Kongko Electric Cadillac, Sarah Saputri dan Nissan Fortz. Electric Cadillac sendiri merupakan band blues jakarta pertama yang tampil di Byron Bay Bluesfest, Australia. Byron Bay Bluesfest merupakan salah satu acara musik blues dan roots terbesar di dunia yang rutin diadakan setiap tahunnya, pada 2023 akan menjadi tahun ke-34.

“Harapannya, Event ini dapat menjadi magnet wisata baru bagi para wisatawan di kawasan pariwisata Borobudur. Selain itu, pagelaran ini menjadi salah satu upaya kami untuk mempromosi kawasan Borobudur Highland ke masyarakat luas Jelas Putut Bayu Santiko

Tidak berhenti disitu, Event ini merupakan event kepariwisataan yang diselenggarakan dalam konsep Blues camp.

Blues Music Festival ini diolah dengan konsep intimate dengan perpaduan camping di Borobudur Highland. Konsep Blues Camp dipilih agar wisatawan dapat menikmati konser musik dengan suasana segar di Kawasan Pariwisata Borobudur Highland.

Pre Event I Java Blues terdiri dari beberapa sesi. Pada Sesi Pertama,Home Band, dilanjutkan sesi Sharing Session dan jamming session.

Tim Komunikasi Publik, BPOB

By Published On: Jumat, 11 Agustus 2023Views: 331

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!